You are here
Home > Berita > Dandim 1704/Sorong Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembuatan Irigasi

Dandim 1704/Sorong Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembuatan Irigasi

Sorong – Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf Robby Suryadi S., Sos., bersama wakil Bupati Raja Ampat Drs. Indah Arfan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pencanangan gerakan perbaikan irigasi secara serentak di seluruh Indonesia, bertempat di kampung Wailabu Distrik Salawati Tengah Kabupaten Raja Ampat, pada Selasa 20/1.

Dalam amanatnya Dandim 1704/Sorong menyampaikan bahwa pihaknya akan siap mendukung sepenuhnya gerakan untuk swasembada pangan tersebut. Yaitu melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa. ”Termasuk upaya-upaya untuk membangun dan merevitalisasi lahan dan saluran irigasi, pada dasarnya sudah menjadi tugas dan kewajiban Babinsa untuk mendampingi desa binaannya, termasuk petani.

”Apalagi ini sudah merupakan perintah dari Pimpinan TNI untuk mengawal swasembada pangan. Sehingga Dandim berharap agar seluruh Babinsa Kodim 1704/Sorong  yang  bertugas di Kabupaten Raja Ampat harus ikut berperan secara aktif dalam menjalankan dan menyukseskan gerakan ini,” tegasnya.

Menurut Dandim, memang dalam rangka mewujudkan swasembada pangan yang telah ditargetkan secara nasional oleh pemerintah, harus tercapai tahun 2017 mendatang sehingga diharapkan peningkatkan swasembada pangan secara nasional dapat berhasil.

Pada acara yang sama Wakil Bupati Raja Ampat mengharapkan agar masyarakat ikut mendukung dan terlibat secara langsung dalam meningkatkan swasembada pangan dan harus memiliki komitmen dan siap mendukung keberhasilan pencapaian target swasembada pangan secara nasional, menurut Wakil Bupati, bahwa pemerintah kabupaten Raja Ampat selama ini sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar melalui APBD Kabupaten Raja Ampat, sehingga diharapkan ke depan swasembada pangan di Kabupaten Raja Ampat dapat berhasil dengan baik.

Baca juga :  Aster Kasdam XVII/Cen Hadiri Acara Retreat Yayasan Biji Sesawi di Wamena

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian Raja Ampat, Perwakilan dari Kementrian pusat, Perwira Penghubung Raja Ampat, Kadistrik Salawati Tengah serta Danramil 1704-15/Samate, kepala kampung dan Masyarakat kampung Wailabu.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top