You are here
Home > Berita > Dandim 1704/Sorong Memberikan Kuliah Umum Di Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Dandim 1704/Sorong Memberikan Kuliah Umum Di Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Sorong – Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letnan Kolonel Inf. Robby Suryadi, S., Sos memberikan Kuliah Umum dengan tema wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswa Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan  Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong dan para pelajar SMU Muhamadiyah Aimas Kabupaten Sorong bertempat di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong pada Selasa, (13/1).

Dalam sambutan ketua STKIP Muhammadiyah Sorong Drs. H. Rustamadji, MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kali pertama dilaksanakan oleh TNI khususnya Kodim 1704/Sorong dengan pihak Kampus STKIP Muhammadiyah. Diharapkan ke depan agar kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan di kampus STKIP, di samping untuk menambah ilmu pengetahuan kepada mahasiswa, juga dapat menjalin silaturahmi antara TNI AD dengan pihak Kampus.

Dalam memberikan kuliah umum, Dandim 1704/Sorong memaparkan tentang Materi Wawasan kebangsaan dan Proxy War. Menurut Dandim materi ini sangat penting diberikan kepada para generasi muda khususnya para pelajar SMU dan Mahasiswa. Selain itu, Dandim juga menyampaikan beberapa materi dan permainan antara lain bahaya narkoba, pergaulan bebas, soal kegiatan out bound, buldozer, bola tali, permadani, holahop, water estafet, tongkat estafet, jembatan tali dua dan jembatan tali tiga serta jalan robot. Kegiatan permainan tersebut untuk menumbuhkan kerja sama, jiwa korsa, saling mengenal, kekompakan serta menumbuhkan semangat disiplin.

Dalam kegiatan tersebut nampak terlihat antusias para peserta yang cukup tinggi dalam mengikuti materi kuliah umum dan aplikasi permainan yang di berikan oleh Dandim 1704/Sorong. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari Mahasiswa dan pelajar SMU Muhammadiyah Sorong.

Baca juga :  Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT KE-52 Kodam XVII/Cenderawasih dan Korem 171/PVT Tahun 2015.

Di akhir kegiatan Ketua STKIP Muhamadiyah Sorong, menyatakan apresiasi atas kegiatan pemantapan nilai-nilai Wawasan Kebangsaan yang diberikan  oleh Dandim 1704/Sorong. Kegiatan ini sangat menunjang dalam membentuk karakter para pelajar SMU dan Mahasiswa sehingga diharapkan nantinya STKIP Muhammadiyah Sorong dapat menghasilkan sarjana-sarjana yang mumpuni dan berkualitas serta dapat diandalkan, memiliki daya saing yang tinggi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua STKIP Drs. H. Rustamadji, Msi., Perwira penghubung Kabupaten Sorong Mayor Inf Saheri, Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Supriyanto serta para Dosen, Guru dan Staf  dilingkungan STKIP dan SMU Muhamadiyah Sorong. (Cen/IKS)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top