You are here
Home > Berita > Dandim 1711/BVD Dampingi Kasdam III/Siliwangi Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Dandim 1711/BVD Dampingi Kasdam III/Siliwangi Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Tanah Merah – Komandan Kodim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., mendampingi Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigjen TNI Jhosua Pandit Sembiring bersama Stafnya melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Satgas Pamtas jajaran Yonif 310/Kujang di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Rabu (25/10).

Kunjungan kerja diawali menuju ke Pos Kotis yang disambut oleh Danyon satgas 310/Kujang dan sekaligus memaparkan situasi dan kondisi wilayah perbatasan yang diantaranya kondisi patok batas, kegiatan binter, dan kegiatan lainnya yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Boven Digoel.

Adapun pos yang akan dikunjungi antara lain Pos Rawa Bastop, Pos kali Moderen, Pos Kali Tape, Pos Kali Sunup, Pos kali mandom dan Pos Kout.

Kegiatan kunjungan ini dilakukan adalah disamping melihat kondisi kesiapan anggotanya melaksanakan tugas di perbatasan sekaligus memberikan moril dan semangat kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas tetap semangat.

Kesempatan itu, Kasdam Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring memberikan arahan kepada seluruh anggota agar para prajurit melaksanakan Binter dengan masyarakat, jaga kesehatan serta bina fisik, hindari minuman  keras dan narkoba serta laksanakan secara rutin patroli di wilayah pos.

Baca juga :  400 Bendera Merah Putih Dibagikan Kepada 20 Kepala Kampung Distrik Tigi

“Hidup ini ibarat Pesawat Lending dan Take off artinya pada saat lending dan take off kebayakan mengalami kecelakaan, maka dari itu para prajurit harus benar-benar memperhatikan arahan dan petunjuk atasanmu, biasanya diakhir tugas sering para prajurit lupa ketentuan aturĂ n yang sudah ada, sehingga sering mengalami kecelaan pada saat-saat akhir dan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri.

Usai memberikan arahan kepada anggota, Kasdam mengecek langsung kondisi pos baik itu tempat tidur anggota maupun kesiapan pos. Kasdam juga melihat langsung aktifitas masyarakat pelintas batas yang berada di samping pos. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top