You are here
Home > Berita > Dandim Biak Numfor Sambut Kedatangan Peserta Wisata Nusantara Bersatu

Dandim Biak Numfor Sambut Kedatangan Peserta Wisata Nusantara Bersatu

Biak Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Czi Suhendra Gunawan menyambut kedatangan siswa siswi peserta Wisata Nusantara Bersatu di Mabes TNI yang diikuti oleh Gamaliel Jofri Yedija Korwa dari sekolah SMK YPK 1 Biak, Anthon Wankisi Korwa dari Sekolah SMK YPK 2 Biak, Yohanes Boli dari Sekolah SMA N 1 Biak, Paskalina Rumere dari SekolahSMA N 1 Biak Utara yang dilaksanakan di Makodim 1708/BN Jl. Sriwijaya, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor pada hari Senin (9/10) .

Pada kesempatan tersebut, Dandim meyampaikan bahwa, Wisata Nusantara Bersatu bertujuan untuk meningkatkan wawasan nusantara para peserta agar lebih mengetahui tentang jati diri sebagai masyarakat berbangsa yang terdiri atas ratusan etnik dengan kebudayaan beragam dalam satu kesatuan tekad “Bhinneka Tunggal Ika”.

Kegiatan Wisata Nusantara Bersatu merupakan wujud terima kasih TNI kepada masyarakat dalam mendukung dan membantu TNI pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pada Pelaksanaan TMMD beberapa tahun terakhir ini, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD berbaur bersama warga setempat dan tinggal bersama di rumah warga setempat yang menjadi keluarga asuh bagi para prajurit.

Baca juga :  Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad Merayakan Paskah Di Perbatasan

Selain itu salah satu dari siswa menyampaikan, “Kami merasa sangat senang karena terpilih menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Wisata Nusantara Bersatu di Mabes TNI, karena dengan mengikuti gelaran Wisata Nusantara Bersatu tersebut kami juga bisa dapat menambah ilmu pengetahuan”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top