You are here
Home > Berita > Dandim Boven Digoel Berikan Bantuan Kepada Anak-Anak Pedalaman Papua

Dandim Boven Digoel Berikan Bantuan Kepada Anak-Anak Pedalaman Papua

Tanah Merah – Dilihat secara umum, banyak daerah di Papua yang masih terisolir terutama di wilayah pedalaman, salah satunya adalah tempat keberadaan suku Koroway yang wilayahnya terletak di perbatasan Kabupaten Boven Digoel dengan Kab. Pegunungan Bintang, Asmat, dan Yahukimo. Kampung tersebut hanya bisa di jangkau dengan transportasi udara dengan waktu tempuh 30 menit dari Tanah Merah. Sedangkan jika menggunakan Perahu/Katinting melalui sungai-sungai kecil akan memakan waktu 1 minggu perjalanan.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1711/Boven Digoel Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, SE., turut perihatin, untuk itu maka Dandim tetap mememberikan semangat dan motivasi kepada warga masyarakat serta memberikan bantuan kepada anak-anak suku Koroway berupa sembako jenis mie instan, beras, gula, kopi, saus, kecap, dan pakaian bekas layak pakai di Kampung Danowage, Distrik Yaniruma Kabupaten Boven Digoel, Rabu (29/03).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana Serbuan Teritorial dan pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu mencarikan solusi dari permasalahan dan kesulitan yang ada serta menolong meringankan beban yang ada pada masyarakat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu melekat dengan rakyat sehingga kehadiran TNI bukanlah menjadi musuh masyarakat tetapi sebagai saudara, teman dan sahabat masyarakat.

Pada kesempatan ini Dandim juga memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat bahwa kedatangan beliau ke kampung ini adalah untuk melihat secara dekat kondisi kehidupan masyarakat Kampung Danowage yang masih belum banyak mendapat perhatian dari pemerintah, “Nantinya kami dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah supaya kampung ini bisa mendapat pioritas pembangunan, baik itu dari bidang kesehatan yaitu penyediaan tenaga medis dan bidang pendidikan berupa penempatan tenaga guru tetap serta bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat lainnya, ”ungkap Dandim.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi, Babinsa Timika Laksanakan Komsos Dengan Petani Bayam

Bapak Thomas Kogoya selaku Penginjil dan Tokoh Masyarakat di Kampung Danowage mewakili seluruh masyarakat berharap kepada Dandim untuk dapat menyampaikan kepada Pemerintah Daerah tentang keadaan dan kondisi Kampung Danowage yang saat ini masih jauh dari kehidupan yang layak agar mendapat perhatian lebih serius sehingga nantinya dapat merasakan pembangunan yang sama dengan kampung lainnya di Kabupaten Boven Digoel ini,” harap Bapak Thomas Kogoya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top