You are here
Home > Berita > Dandim Boven Digoel Kunjungi Masyarakat Pedalam di Kp. Kanggup

Dandim Boven Digoel Kunjungi Masyarakat Pedalam di Kp. Kanggup

Boven Digoel – Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kampung Kanggup yang ada di Camp Tunas, Distrik Sesnuk Kab. Boven Digoel dengan memberikan motivasi dan dorongan moril kepada Tokoh Masyrakat, Tokoh Adat dan beberapa Kelompok Tani untuk lebih giat lagi mengolah lahan kosong yang terpampang luas supaya dapat dijadikan sebagai lahan pertanian agar taraf hidup masyarakat Distrik Sesnuk dapat lebih meningkat, Kamis (27/04).

Dandim beserta rombongan menuju Kampung Kanggup Distrik Sesnuk dengan menggunakan roda empat yang ditempuh dalam waktu ± 3 jam perjalanan melewati medan berlumpur. Medan yang sulit tersebut tidak sedikitpun mengurangi semangat Dandim untuk bisa bertemu dengan masyarakat, khususnya Tokoh Adat yang berada di pedalaman Kab. Boven Digoel yang berdekatan dengan negara tetangga yaitu Papua Nugini.

Setibanya di kampung Kanggup, Dandim disambut dengan baik oleh masyarakat kampung, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim juga meyakinkan kepada seluruh warga bahwa dalam setiap pelaksanaan pembukaan lahan dan pengelolaan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan pertanian, seluruh Babinsa Pos Ramil 02 Camp Tunas akan terus mendampingi dan terjun secara langsung bersama-sama dengan para petani.

Baca juga :  Peringati 100 Tahun Injil, Koramil 1708-02/Poster Warsa Laksanakan Pengecetan

“Saya perintahkan untuk selalu siap mendampingi para petani dan membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat sehingga nantinya akan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat serta petani dengan Babinsa yang solit dan kompak untuk dapat menggalakkan ketahanan pangan di Distrik Sesnuk ini”, kata Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top