You are here
Home > Berita > Dandim Boven Digoul Buka Perjusami Saka Wira Kartika 2017

Dandim Boven Digoul Buka Perjusami Saka Wira Kartika 2017

Tanah Merah –  Pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika dibuka oleh Dandim 1711/BVD  Letnan kolonel Inf Raymon P Simanjuntak selaku Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika (MABISAKA) tahun 2017 Kodim 1711/BVD yang bertempat di Makodim 1711/BVD. Jumat (06/10).

Kegiatan Perjusami merupakan salah satu kegiatan sasaran program pembinaan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1711/BVD.Kegiatan pembukaan (Perjusami) diikuti oleh Siswa SMAN  Tanah Merah, SMKN  Tanah Merah dan SMA Santo Yosep Tanah Merah Kab.Boven Digoel. Sebanyak 150 peserta.

Dalam amanat  yang disampaikan oleh Dandim Letkol Inf Raymon P Simanjuntak menyampaikan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika merupakan kegiatan dalam menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut Dandim  juga menjelaskan bahwa untuk kegiatan Perjusami ini akan diadakan berbagai kegiatan  5 krida seperti krida navrad, krida survivel,krida pionir,krida montenering,krida penanggulangan bencana alam. dan kegiatan lainnya yang menambah ilmu-ilmu pengetahuan selain dari kepanduan.

Baca juga :  Batalyon Infanteri 752/VYS Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Dari kegiatan Perjusami ini diharapkan para Pelatih dapat mengajak dan memotivasi peserta adik-adik Pramuka sehingga terbentuk karakter kemandirian dan yang lebih penting Cinta terhadap tanah air.

Usai upacara pembukaan dilaksanakan dilanjutkan peresmian sanggar Saka Wira Kartika Yohanes Abraham Dimara serta dilanjutkan pembagian Natura.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top