You are here
Home > Berita > Dandim Himbau Para Pedagang Untuk Tetap Jaga Kebersihan

Dandim Himbau Para Pedagang Untuk Tetap Jaga Kebersihan

Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., bersama Bupati Kab. Kep. Yapen Bapak Tonny Tesar meninjau para pedagang tradisional yang berjualan di Pasar Kabuena yang berlokasi di sekitar pelabuhan Feri di Kampung Kabuena, Distrik Yawakukat, Kab. Kep. Yapen, Kamis (08/06).

Pada kesempatan tersebut, Dandim melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para pedagang untuk mengetahui bagaimana hasil usaha dan kendala apa saja yang sering dihadapi oleh mereka pada saat berjualan di sekitar pelabuhan.

Salah seorang pedagang menuturkan bahwa hasil berjualan di sekitar pelabuhan ini lumayan mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Meski kapal hampir setiap hari masuk, akan tetapi terkadang jumlah penumpangnya kan tidak selalu ramai dan itulah yang menentukan pendapatan kami sehari-harinya,” ungkapnya.

Karena berlokasi di sekitar pelabuhan maka otomatis yang dijual oleh para pedagang ini adalah berupa makanan dan minuman yang siap untuk disantap oleh para penumpang. “Saya menghimbau kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih lagi pasar ini kan terletak di pelabuhan, dengan harapan nantinya penumpang yang naik ataupun turun akan senang berbelanja disini,” pungkas Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top