You are here
Home > Berita > Dandim Merauke Dampingi Bupati Turkam Ke Distrik Naukenjerai

Dandim Merauke Dampingi Bupati Turkam Ke Distrik Naukenjerai

Merauke –  Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke, Letkol Inf I Made Alit Yudana mendampingi Bupati Kabupaten Merauke, Bapak Frederikus Gebze, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan Turun Kampung (Turkam) di wilayah Distrik Naukenjerai, Merauke, Rabu (2/11)

Kedatangan Bupati bersama dengan Dandim disambut langsung oleh Kepala Distrik Naukenjerai, Bapak Koman Sitorus beserta Stafnya. Dalam kunjungannya, Bupati Merauke yang didampingi oleh Dandim 1707/Merauke dan SKPD Kabupaten Merauke melaksanakan tatap muka dengan para Aparat Kampung, Tokoh  Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan para Ketua Bamuskam serta tokoh Pemuda Distrik Naukenjerai di Aula Distrik.

Pada kesempatan ini Bupati memberikan pengarahan kepada Aparat Kampung, Tokoh  Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan para Ketua Bamuskam serta tokoh Pemuda Distrik Naukenjerai untuk memperbaiki perekonomian, meningkatkan mutu pendidikan dan menjaga serta melestarikan adat istiadat masyarakat suku kanum.

Dalam tatap muka ini pula, Bupati menerima laporan dari masyarakat tentang pembuatan minuman keras lokal dan penggalian pasir ilegal yang terjadi di Distrik Naukenjerai. Menanggapi permasalahan Miras dan penggalian pasir, Bupati akan menindak dengan tegas. “Akan saya sikat habis pengedar Miras tanpa ampun” tegas Bupati.

Baca juga :  Koramil 1705-04/Napan Menghadiri Acara Pelepasan Siswa/Siswi Smk Negeri 3 Nabire Tahun Pelajaran 2015/2016

Untuk Mengatasi permasalahan Miras dan penggalian pasir ilegal, Bupati meminta kepada Masyarakat Distrik Naukenjerau untuk membuat Komitmen dari masyarakat untuk membasmi Miras dan menutup penggalian pasir yang ditandatangai oleh para Tokoh  Masyarakat, Tokoh Adat, Kepala Distrik, Satgas Pamtas dan Instansi terkait. Sehingga kedepan akan dibuat MOU dengan TNI dan Polri untuk mengatasi pengedaran Miras dan penggalian pasir untuk mendapat hukuman seberat-beratnya.

Usai melaksanakan tatap muka, Bupati beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke kampung-kampung di wilayah Distrik Naukenjerai. (Prod/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top