You are here
Home > Berita > Dandim Mimika Beserta Jajaran Menjaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Dandim Mimika Beserta Jajaran Menjaga Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Timika ~ Sebagai wujud duka cita dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat suku Asmat dan Kamoro, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, S.Sos.,M.M. bersama jajaran melaksanakan anjangsana kepada keluarga Alm. Theodorus Sakai Cem di Kp. Pomako, Rabu (20/09).

Dalam kegiatan anjangsana ini Dandim beserta jajaran disambut baik oleh keluarga almarhum. Sambutan baik ini bisa terlaksana karena adanya hubungan baik antara Kodim dan masyarakat yang terus terbina dengan baik.

Selain melaksanakan anjangsana, Dandim pun memberikan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat. Sembako ini nantinya akan digunakan oleh keluarga almarhum untuk menggelar ibadah 40 hari meninggalnya Theodorus Sakai Cem. Permintaan Sembako ini disampaikan oleh perwakilan keluarga korban kepada Danramil 1710-07/Mapurujaya, Letda Inf Suardi dan Pasandi, Letda Inf Yan Wakris yang selama ini terus melakukan pendekatan kepada masyarakat pasca meninggalnya almarhum.

Dandim pun langsung merespon permintaan tersebut kemudian memberikan Sembako berupa beras, mie instan, teh, gula, kopi dan ayam serta air mineral. Selain itu pada saat pelaksanaan acara 40 hari, Kodim pun membantu dengan peminjaman tenda agar kegiatan ibadah bisa dilaksanakan oleh masyarakat yang lebih banyak dan juga akan diikuti oleh anggota Koramil yang beragama Kristen. Kegiatan anjangsana hingga saat ini terus dilaksanakan oleh anggota Koramil untuk menciptakan hubungan kekeluargaan yang kuat antara TNI dan masyarakat.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top