You are here
Home > Berita > Dandim Mimika Kunjungi Perkebunan Milik Warga

Dandim Mimika Kunjungi Perkebunan Milik Warga

Timika – Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat di desa binaannya, Kodim 1710/Mimika terus melaksanakan kegiatan teritorial. Kegiatan tersebut tidak sebatas dilaksanakan oleh Danramil dan Babinsanya tetapi juga dilaksanakan langsung oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Windarto, S.Sos., M.M., dengan melihat secara dekat perkebunan jambu milik Bapak Suwanto yang berada di Kelurahan Kamoro Jaya, Senin (10/04).

Kunjungan Dandim ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian dan perhatian Kodim kepada masyarakat. Selanjutnya Dandim yang didampingi oleh Danramil 1710-02 Kapten Inf R. Nainggolan dan Babinsa Ramil 1710-02 Pelda Kunarso melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Budiono di SP IV untuk melihat perkebunan buah naga miliknya.

Bapak Suwanto dan Bapak Budiono dalam mengelola perkebunan kesehariannya selalu didampingi oleh Koramil 1710-02/Timika. Dalam kesempatan ini pemilik kebun dan Babinsa selalu bertukar informasi tentang tata cara pengelolaan perkebunan yang baik. Jika sistem pengelolaan kebunnya sudah baik, maka sudah bisa dipastikan hasilnya juga memuaskan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan supaya perkebunan dikelola dengan baik agar hasilnya nanti dapat untuk memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Mimika. Selain itu, nantinya sistem perkebunan juga akan dikembangkan di daerah lain sehingga potensi perkebunan di Kabupaten Mimika bisa merata.

Baca juga :  Koramil 1701-23/Skanto Melaksanakan Berbagai Kegiatan Menyambut Natal Sebagai Bulan Penuh Kedamaian

Selanjutnya Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada permasalahan yang muncul di dalam masyarakat agar segera melaporkannya kepada Babinsa supaya permasalahan tersebut dapat segera dicarikan solusi secepatnya sehingga permasalahan tidak meluas dan juga tidak dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki niat ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top