You are here
Home > tes > Dandim Paniai Lepas Peserta Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI

Dandim Paniai Lepas Peserta Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI

Nabire – Komandan Kodim (Dandim) 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H.T. Simatupang didampingi Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim melepas peserta gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 di Taman Gizi Nabire, Selasa (18/07).

Perlu diketahui bahwa perlombaan gerak jalan dilakukan untuk melatih kepatuhan, kedisiplinan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab serta meningkatkan ketangkasan jasmani. Gerak jalan juga dilakukan sebagai sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, serta meningkatkan rasa nasionalisme juga semangat persatuan dan kesatuan antar pemuda-pemuda pejuang kemerdekaan.

Sebelum melepas peserta gerak jalan, Dandim meneriakkan semboyan “merdeka” dengan penuh semangat untuk memontifasi kepada seluruh peserta gerak jalan agar mereka juga menunjukkan kesemangatannya dalam pelaksanaan gerak jalan.

Usai perlombaan, Dandim juga menambahkan bahwa setiap perlombaan pasti ada yang kalah dan ada yang menang, bagi yang menang nantinya harus bangga dan bagi yang kalah jangan berkecil hati, tetaplah tunjukan semangat kita dalam memeriahkan HUT Kemerdekan RI ke-72. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top