You are here
Home > Berita > Dandim Resmi Tutup TMMD Ke-98 Kodim 1709/Yawa TA. 2017

Dandim Resmi Tutup TMMD Ke-98 Kodim 1709/Yawa TA. 2017

Yapen –  Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, SH., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017 yang bertempat di Lapangan Upacara SMA Negeri 2 Jln. Flamboyan Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen, Kamis (04/05).

Upacara penutupan TMMD mengangkat tema, “Dengan Semangat Kemanunggalan, Kita Tingkatkan Sinergitas Lintas Komponen Bangsa Dalam Rangka Membangun Daerah Dan Desa Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ” .

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Irup disampaikan bahwa selama satu bulan lamanya sejak tanggal 05 April 2017 para Prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan yang dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017. Semoga kegiatan ini merupakan refleksi dari kemanuggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini kami selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD saya menyampaikan aspirasi yang tinggi kepada para Gubernur, Bupati/Walikota, Kantor Kementrian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu dan saling mendukung sehingga kegiatan TMMD ke-98 ini dapat terselenggara sesuai rencana serta berlangsung dengan aman dan lancar”.

Turut hadir pada kegiatan Upacara ini Bupati Kab. Kep. Yapen, Kepala Pengadilan Negeri Serui, Sekda Kab. Kep. Yapen, Ka Lapas Kab. Kep. Yapen, Asisten 1 Kab. Kep. Yapen, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kasdim 1709/Yawa, Para BUMN dan BUMD se Kab. Kep. Yapen, Para SKPD Kab. Kep. Yapen, Para Danramil dan Perwira Kodim 1709/Yawa, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kab. Kep. Yapen dan Ketua KNPI Kab. Kep. Yapen.

Baca juga :  Lomba Karaoke dan Lomba Masak di Gelar Oleh Kodim 1704/Sorong dalam rangka menjelang HUT TNI Ke – 70

Upacara dihadiri oleh sekitar 400 orang yang terdiri dari Tim Drum Band binaan Kodim 1709/Yawa, 1 SST Kodim 1709/Yawa, 1 SST Polres Kab. Kep. Yapen, 1 SST Basarnas Kab. Kep. Yapen, 1 SSR Mahasiswa Ottow dan Geisler Kab. Kep. Yapen, 1 SST Siswa Siswi SMA N 1 Kab. Kep. Yapen, 2 SST Siswa Siswi SMA N 2 Kab. Kep. Yapen, 1 SST SD YPK Kab. Kep. Yapen, 1 SST perwakilan Masyarakat Kp. Serewen Distrik Poom Kab. Kep. Yapen, 1 SST Orari Kab. Kep. Yapen, 1 SST Polisi PP Kab. Kep. Yapen. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top