You are here
Home > Berita > Dandim Sarmi Ikut Panen Kedelai Bersama Para Petani

Dandim Sarmi Ikut Panen Kedelai Bersama Para Petani

Sarmi – Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi Letkol Arm Hendra Pasireron didampingi Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Sahanuddin melaksanakan panen kedelai bersama Pemda Kabupaten Sarmi di lahan milik Kelompok Tani Sumber Makmur dan Jaya Makmur yang memiliki luas lahan 2 Ha berada di Kp. Bebon Jaya SP 2, Distrik Bonggo, Kab. Sarmi, Senin (10/07).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1712/Sarmi menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa Koramil Bonggo yang telah melaksanakan pendampingan secara langsung dan terus menerus kepada para petani dalam rangka untuk mewujudkan Program Pemerintah Pusat dengan ketahanan pangan nasional.

Kedelai yang dipanen merupakan kedelai jenis varietas unggul yang sudah melalui penelitian dan kajian oleh Balai Penelitian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Papua.

“Ketahanan pangan tidak dapat dipisahkan dengan Ketahanan Nasional, karena apabila bangsa kita mengalami kekurangan pangan, otomatis bangsa kita akan lemah sehingga Kodim 1712/Sarmi sebagai perpanjangan tangan Pemerintah ikut berperan serta dalam membantu petani meningkatkan produktifitas pertanian”, ujar Dandim.

Baca juga :  Danbrigif-20/IJK Beserta Prajurit Denma Laksanakan Pembinaan Fisik Lari Bersenjata

Bagi Kabupaten Sarmi, kedelai merupakan bahan dasar pangan yang umum dikonsumsi oleh masyarakat luas seperti tahu, tempe, susu kedelai maupun berbagai bentuk aneka camilan lainnya. Kandungan protein yang tinggi dan harga yang cukup terjangkau menjadikan makanan berbahan dasar kedelai sangat diminati. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top