You are here
Home > Berita > Dandim Yawa Hadiri Rapat Kerja Klasis Yapen Utara

Dandim Yawa Hadiri Rapat Kerja Klasis Yapen Utara

Yapen – Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., bersama Bupati Kep. Yapen Bapak Toni Tessar, S.Sos., serta para Muspida Kep. Yapen membuka rapat kerja klasis Yapen Utara yang dilaksankan di Gedung Gereja jemaat Artaneng-Roswari, Kampung Roswari, Distrik Yapen Utara, Selasa (07/11).

Dalam acara pembukaan Raker Klasis, Pdt. Tanawani mengucapkan terimaksih kepada Bupati, Dandim, Waka Polres serta Para Muspida yang telah hadir, “Raker Klasis merupakan pertemuan kerja tahunan yang diselenggarakan oleh badan kerja Klasis dengan agenda penting tentang pembahasan evaluasi program kerja di Tahun 2017,” tuturnya.

“Selain itu, saya menghimbau kepada seluruh jemaat dalam mensukseskan Raker Klasis bukan hanya dengan kehadiran saja tetapi juga melalui keaktifan para jamaat dengan meberi sumbangsih saran untuk penataan dan pelayanan gereja agar kedepannya lebih baik lagi,” harap Pdt. Tanawani.

Gereja dan Pemerintah Daerah serta aparat keamanan, dalam hal ini Kodim 1709/Yawa dan Polres Kep. Yapen adalah mitra kerja masyarakat, diharapkan dari semua unsur tersebut bisa saling beriringan sehingga pelayanan kepada umat bisa berjalan berjalan baik,

Bupati Kep. Yapen juga mengatakan, melalui Raker Kalsis di Yapen Utara diharapkan agar kinerja dari masing-masing Ketua Klasis dalam memberikan pelayanan ditingkatkan lagi, sebab kedepannya gereja harus bisa membuat program kerja dan kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat dari lapisan bawah hingga lapisan atas.

“Saat ini jemaat bukan saja datang dan beribadah, tetapi selesai Ibadah ada tuntutan dunia yang harus dihadapi mereka, oleh karena itu, dengan hadirnya Ggereja diharapkan bisa menyentuh hal tersebut,” ujar Bupati.

Baca juga :  Masyarakat dan Babinsa Bersatu Padu Bersihkan Lingkungan

Pada akhir kegiatan, Bupati Kep. Yapen dikejutkan dengan ucapan selamat ulang tahun ke-59 dengan diiringi pemotongan kue serta doa dari seluruh Jemaat serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, “Dengan bertambah usianya Bapak Bupati diharapkan dapat menjadi sosok pemimpin yang lebih baik yang dicintai oleh masyarakat serta diberi kekuatan oleh Tuhan dalam memimpin Kab. Kep. Yapen yang lebih aman, maju dan sejahtera,” tutur Pdt. Tanawani.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Prov. Papua Bapak M. Nawawi, Ketua Pengadilan Kep. Yapen Bapak Yance Patiran, S.H., Ketua DPRD Kep. Yapen Melianus Wayangkau, S.Sos., Waka Polres Kep. Yapen Kompol Dorteus Komboy, serta badan pekerja Sinode wilayah 4 yang di wakili oleh Pdt. Y. Tanawani, S.Th. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top