You are here
Home > Berita > Dankolakopsrem 174/ATW Kunjungi Koramil Muting dan Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Dankolakopsrem 174/ATW Kunjungi Koramil Muting dan Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Merauke – Dankolakopsrem 174/ATW Kolonel Inf Asep Setia Gunawan,S.I.P, pada Jumat (05/08) melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Koramil 1707-04/Muting dan Pos Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Para Raider 330/Kostrad.

Kunjungan kerja ini sudah terjadwal, dimana Dankolakops 174/ATW selesai melaksanakan Kunjungan kerja  ke wilayah Kodim 1711/BVD dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/PK. Selesai dari Kodim Boven dan Satgas Pamtas Yonif 407/PK,  Dankolakopsrem menlanjutkan Kunjungan Kerja ke wilayah Teritorial Kodim 1707/Merauke dengan berkunjung ke Pos Satgas Pamtas Bupul 13 dengan disambut Danton Satgas Yonif Para Raider 330/Kostrad dan Danramil 1707-04/Muting.

Di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 330/Kostrad, Kolonel Asep melaksanakan Sholat berjamaah, makan bersama dengan anggota pos dan memberikan pengarahan singkat serta memberikan cenderamata kepada Pos Para Raider 330/Kostrad. Selain berkunjung di Pos Satgas Pamtas Bupul 13 dari Yonif Para Raeder 330/Kostrad, Dankolakopsrem Kolonel Asep juga mengunjungi kantor Koramil 1707-04/Muting.

Dalam Kunjungan ini, Dankolakopsrem  menerima laporan singkat kondisi kewilayahan dan situasi Teritorial yang berada di Koramil Muting oleh Kapten Septian selaku Danramil.

Dankolakops memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Babinsa, agar tetap semangat dalam menjalankan fungsi Teritorial dan pembinaan Desa binaannya, serta selalu berkoordinasi dengan Pasukan Satgas Pamtas.

Baca juga :  Mengenang Sejarah Kelam Bangsa Indonesia Melalui Nonton Bareng Peristiwa G30S/PKI

“Seperti yang kita ketahui bahwa daerah perbatasan RI-PNG sangat membutuhkan bantuan dari TNI dalam membantu fasilitas masyarakat guna menunjang pelaksanaan sehari-hari, untuk itu kita harus bantu masyarakat agar terwujudnya pandangan positif masyarakat kepada TNI serta terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.” Ujar Danrem.

“Kita harus siap sedia setiap saat menjaga perbatasan karena di perbatasan merupakan jalan tikus yang mudah diselundupkan miras maupun narkoba.”. Tutup Danrem. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top