You are here
Home > Berita > Danposramil Bina Hubungan Baik Dengan Tokoh Masyarakat

Danposramil Bina Hubungan Baik Dengan Tokoh Masyarakat

Asmat – Pembinaan komunikasi yang baik dengan masyarakat merupakan salah satu prioritas bagi seorang Babinsa sebagai wujud pembinaan ketahanan wilayah bagi terbentuknya sarana untuk menjalin atau mempererat hubungan antar sesama. Pada kesempatan kali ini Danpos Ramil Atsy Koramil 1707-08/Agats Serka Daud Dappong dan Serka Ma’ruf Umnailo melaksanakan kunjungan ke Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Rabu (05/04).

Dalam pelaksanaannya Danpos Ramil Atsy menyampaikan kepada Kepala Distrik Atsy Bapak Markus Puman, S.Sos., bahwa masih banyak masyarakat yang tidak memiliki Akta Kelahiran maupun Kartu Keluarga (KK) terutama para pemuda-pemudi yang masih duduk dibangku sekolah.

Hal tersebut merupakan maasalah yang serius bagi Aparat Satuan Komando Kewilayahan mengingat perekrutan pemuda-pemudi untuk menjadi Prajurit TNI diantara persyaratannya adalah harus memiliki Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK), sehingga pada saat pendaftaran/seleksi nanti tidak ada kendala dalam hal administrasi.

Dari hasil pendataan tersebut Babinsa menyerahkan daftar nama anak-anak sekolah yang sampai saat ini belum memiliki Akta Kelahiran maupun Kartu Keluarga (KK) dengan harapan Kepala Distrik dapat segera menindak lanjuti proses penerbitan Akta Kelahiran maupun Kartu Keluarga (KK) tersebut.

Baca juga :  Upacara Pembukaan Pertandingan Bola Volly Dandim CUP Tahun 2016

Kegiatan tersebut mendapat sambutan yang baik dan ucapan terima kasih banyak dari Kepala Distrik Atsy Bapak Markus Puman, S.Sos., atas semua usulan dan masukan yang disampaikan, “Hal ini akan segera kami proses dengan membuat usulan ke Dinas Catatan Sipil Kab. Asmat agar Akta Kelahiran maupun Kartu Keluarga (KK) segera diterbitkan”, ungkap Kepala Distrik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top