You are here
Home > Berita > Danpusterad Laksanakan Kegiatan Asistensi di Sorong

Danpusterad Laksanakan Kegiatan Asistensi di Sorong

Sorong – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kegiatan Asistensi Teknis Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial Kodim 1704/Sorong, bertempat di Aula Kodim 1704/Sorong  Jl. A. Yani Klademak Sorong-Papua Barat, Jum’at (16/09 ).

Asistensi dipimpin langsung oleh Komandan Pusterad (Danpusterad) Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P, Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Sugiono beserta rombongan, dihadiri oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan (Dansat) dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT.

Dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 171/PVT, Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, mengatakan bahwa Kegiatan Asistensi Teknis Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial ini bertujuan untuk menyampaikan dan mengawasi kebijakan maupun petunjuk Komando Atas berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan serta meningkatkan kemampuan teritorial, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar serta mencapai hasil yang optimal.

Pentingnya kegiatan  Asistensi Teknis Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial ini kepada prajurit Komando kewilayahan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Laksanakan Olahraga Bersama Dengan Prajurit 751/R

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini,  tentunya dapat menambah wawasan tentang Fungsi Utama Pembinaan Teritorial, Pembinaan Sistem dan Metoda, Pembinaan Kemampuan Teritorial serta Pengkajian dan Pengembangan dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat kepada aparat kewilayahan jajaran Korem 171/PVT kedepan.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top