You are here
Home > Berita > Danramil 1709-02/Yapsel Blusukan Ke Sekolah

Danramil 1709-02/Yapsel Blusukan Ke Sekolah

Yapen – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1709-02/Yapsel Mayor Inf Agus H.Widagdo melaksanakan kegiatan blusukan ke sekolah untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada murid Sekolah SMK Negeri Menawi yang bertempat di Kampung Menawi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Senin (10/07).

Dengan tujuan menanamkan jiwa nasionalisme kepada para murid, Mayor Inf Agus H.Widagdo melaksanakan blusukan ke sekolah, sehingga dapat membentuk jiwa-jiwa pancasila yang selalu berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika yang sudah menjadi dasar dari Negara kita.

Akhir-akhir ini, tindak kejahatan yang di provokatori oleh para teroris dan kelompok radikal semakin marak terjadi, tidak hanya di Indonesia tetapi juga ada di luar negeri. Dengan adanya hal tersebut, Danramil menegaskan agar kita sebagai generasi penerus bangsa tidak terpecah-belah dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kita harus tunjukan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan Negara yang cinta damai dengan berbagai macam keberagaman suku, ras, budaya dan agama yang dimiliki. sehingga dari persatuan keberagaman tersebut yang membuat bangsa kita menjadi bangsa yang kuat dan disegani oleh negara-negara lainnya,” tutur Danramil.

Baca juga :  Danrem 173/PVB Lepas Kontingen Peleton Tangkas Kodam XVII/Cenderawasih

Sebagai penutup, Mayor Inf Agus H.Widagdo mengatakan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu, kita harus saling mengingatkan kepada sesama rekan kita untuk tidak terjerumus ke dalam organisasi dan kelompok-kelompok radikal yang akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top