You are here
Home > Berita > Danramil Ajari Tentang Kekompakan Dan Kerjasama Tim Siswa-Siswi SMA Yapis Nimbokrang

Danramil Ajari Tentang Kekompakan Dan Kerjasama Tim Siswa-Siswi SMA Yapis Nimbokrang

Jayapura –  Melihat rasa nasionalisme dikalangan generasi muda kita sudah mulai luntur, Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura secara terus – menerus melakukan upaya untuk lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dalam jiwa para generasi muda penerus bangsa dengan cara memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Yapis Nimbokrang dalam berbagai kegiatan, pada Senin (4/9).

Nilai akan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sudah mulai luntur akibat kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa. Hal tersebut tak luput dari perkembangan jaman yang makin modern dan canggih, sehingga akses untuk mendapatkan informasi hampir tidak ada halangan yang menyebabkan generasi muda bangsa kita mudah untuk terpengaruh oleh informasi negative yang bertentangan dengan budaya bangsa.

Selain memberikan materi untuk meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, Danramil 1701-11/Nimboran Letda Inf Agus Supriyadi beserta anggota juga memberikan permainan kepada 150 orang siswa-siswi SMA Yapis Nimbokrang berupa bola tali, permadani terbang, tongkat estafet, water estafet dan hullahop untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan melatih berbagai aspek kognitif, kekompakan, kerjasama tim, setiakawan dan nilai lainnya.

Baca juga :  Jam Komandan anggota Yonif 751/Raider menjelang hari raya idul fitri 1436 H.

“Kondisi seperti ini bila kita biarkan akan menggerogoti nasionalisme bangsa kita khususnya nasionalisme generasi muda Indonesia. Oleh sebab itu, harus ada upaya yang dilakukan untuk generasi muda kita tentang bagaimana cara untuk menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi melalui pemahaman wawasan kebangsaan yang baik, sehingga generasi muda memiliki daya tangkal yang baik terhadap segala sesuatu yang mengganggu stabilitas Negara Indonesia”. Tutur Danramil (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top