You are here
Home > Berita > Danramil: Bangsa Ini Bisa Maju Jika Generasinya Mencintai Bangsa dan Negaranya Sendiri

Danramil: Bangsa Ini Bisa Maju Jika Generasinya Mencintai Bangsa dan Negaranya Sendiri

Sorong –        Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-03/Saonek untuk Kelurahan Waisai Kota, Sertu Jais Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah Dasar Persiapan Perum 100 Kabupaten Raja Ampat, Senin (14/11).

Setelah upacara selesai, dalam pengarahannya kepada para siswa Babinsa berpesan “Agar guru-guru tidak bosan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda dan murid sekolah dasar khususnya siswa Sekolah Dasar Persiapan Perum 100 Kabupaten Raja Ampat. Dan untuk adik adik siswa sekolah dasar agar selalu menghormati para guru, karena mereka adalah orang tua di sekolahan ini”.

Danramil 1704-03/Saonek, Mayor Inf Yuli Agus Padang yang juga hadir dalam upacara tersebut mengatakan “Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap bulan sekali. Para Babinsa masing – masing wilayah akan bertindak menjadi Irup dalam setiap Upacara Senin di berbagai Sekolah di Kabupaten Raja Ampat. Seperti halnya tadi pagi dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Saonek Sertu Jais Ahmad menjadi Irup pada saat pelaksanaan Upacara di SD Persiapan Perum 100 Kabupaten Raja Ampat”, ujar Danramil.

Selanjutnya Danramil menjelaskan pentingnya wawasan kebangsaan dan Bela Negara sejak usia sekolah juga mengajak kepada peserta upacara, untuk tetap bersemangat dalam Bela Negara, supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri, karena generasi muda adalah tumpuan dan harapan Bangsa sebagai generasi penerus.

Baca juga :  Memperkokoh Persatuan Kesatuan NKRI

“Kegiatan seperti ini, diharapkan bisa menggugah patriotisme di kalangan anak-anak sekolah. Jadi mereka lebih mencintai tanah air dan Bangsa Indonesia yang sama-sama kita banggakan ini. Mereka juga harus mempunyai sikap rela berkorban demi tegaknya NKRI. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, setiap bulan kita memberi pengertian akan wawasan kebangsaan di setiap sekolah. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Karena bangsa ini bisa maju, kalau generasinya mencintai bangsa dan negaranya sendiri”, pungkas Danramil. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top