You are here
Home > Berita > Danramil Beri Bantuan Kepada Pdt. Lukas Hagabal

Danramil Beri Bantuan Kepada Pdt. Lukas Hagabal

Timika – Pejabat Sementara (Pjs) Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berkunjung kerumah Pdt. Lukas Hagabal yang berada di Kwamki Narama, Kamis (21/07).

Komsos ini dilaksanakan untuk menjaga hubungan yang sudah terjalin baik antara tokoh agama dan Koramil. Pdt. Lukas Hagabal saat ini sedang memperbaiki rumahnya, melihat kondisi demikian Danramil menyampaikan akan membantu semaksimal mungkin jika dibutuhkan. Dalam kesempatan itu, Pdt. Lukas meminta bantuan Danramil berupa bahan bangunan semen agar bangunan dapat segera terselesaikan.

Permintaan tersebut pun, kemudian disanggupi oleh Danramil dan nantinya akan segera ditindak lanjuti. Dalam kesempatan ini, Danramil menyampaikan agar Pdt. Lukas Hagabal mengajak masyarakat Kwamki Narama untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui kegiatan keagamaan, sehingga diharapkan nantinya potensi konflik di Kwamki Narama dapat ditekan.

Hubungan sinergis yang harmonis seperti inilah yang sejak lama telah ditunjukkan sebagai bentuk dan upaya aparat teritorial membina hubungan baik dengan Tokoh Agama seperti yang dilakukan sekarang ini. Kegiatan seperti ini juga merupakan sebuah cita-cita dan keinginan bersama untuk mendapatkan suatu ketahanan Nasional yang solid. Dalam menjaga hubungan tersebut, diperlukan serbuan teritorial terus-menerus sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang baik.

Baca juga :  Anjangsana Sebagai Sarana Pendekatan Kepada Masyarakat

Di akhir kegiatan Pdt. Lukas Hagabal menyampaikan, bahwa hingga saat ini pihaknya masih konsisten mengajak warga Kwamki Narama kepada kegiatan keagamaan dan tidak lupa juga beliau mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Danramil, serta mengharapkan hubungan baik ini akan terus terbina. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top