You are here
Home > Berita > Danramil Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMP

Danramil Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-Siswi SMP

Asmat – Komandan Koramil (Danramil) Erma Kapten Inf Rajab Lahamini bekerjasama dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sawa Erma Bapak M. Said memberikan materi pelajaran tentang nilai-nilai Pancasila dan Bela Negara bertempat di SMP Negeri 1 Sawa Erma, Distrik Sawa Erma Kabupaten Asmat, Selasa (06/06).

Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila dan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan harus senantiasa diberikan kepada komponan masyarakat terutama siswa-siswi dan generasi muda, hal tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negaranya.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut diantaranya tentang sejarah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, kemudian hari lahirnya Pancasila serta tentang hari kesaktian Pancasila. Pasa kesempatan tersebut para siswa-siswi mendapat kesempatan untuk maju kedepan mengucapkan Pancasila secara tegas didepan teman-temannya.

Selain itu, para siswa-siswi juga mendapatkan pelajaran praktek berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan. “Pelatihan PBB yang saya ajarkan kepada para siswa-siswi agar dapat menumbuhkan sikap yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi”, ucap Danramil.

Baca juga :  Persiapan Bekangdam XVII/Cenderawasih Guna Mendukung Kegiatan Serpas

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sawa Erma Bapk M. Said sangat berterima kasih kepada Bapak Danramil yang ikut serta mengajar memberikan materi sejarah Pancasila dan pemberian praktek PBB. “Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di Sekolah SMP Negeri 1 Sawa Erma ini”, ucapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top