You are here
Home > Berita > Danramil Bersama Seluruh Jajaran Rapat Perkembangan Situasi Tembagapura

Danramil Bersama Seluruh Jajaran Rapat Perkembangan Situasi Tembagapura

Timika – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1710-04/Tembagapura Kapten Inf Teguh Heru bersama Kepolisian dan PT. FI beserta pihak terkait merapatkan barisan melaksanakan rapat yang dilaksanakan di Kantor CLO PT.FI dalam rangka membahas langkah-langkah dalam meredam gejolak situasi yang berkembang terkait penyerangan kelompok kriminal bersenjata, Rabu (25/10).

Mengingat situasi dan kondisi di wilayah Tembagapura hingga saat ini masih belum kondusif dari beberapa waktu yang lalu setelah serangkaian aksi kriminal bersenjata yang melukai beberapa personel Kepolisian. Kejadian tersebut sangatlah mengganggu situasi dan kondisi di wilayah Tembagapura pada umumnya.

Pembahasan yang diikuti oleh sekitar 10 orang ini yang utama adalah bagaimana cara menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Banti, mengingat akses ke wilayah Banti saat ini dibatasi untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang masuk ke Tembagapura. Aparat Kepolisian pun menyampaikan bahwa mereka siap untuk mengamankan wilayah Tembagapura dan untuk menyalurkan bantuan harus ada pengawalan dari TNI/Polri mengingat situasi saat ini masih belum stabil.

Kadistrik menyampaikan agar situasi dapat segera dipulihkan mengingat warga di Banti membutuhkan tenaga pendidik dan kesehatan untuk melayani masyarakat dengan tenang. Danramil menyatakan siakap untuk membantu pihak PT. FI, Pemda dan Kepolisian jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dari pihak Koramil juga akan terus mencoba menghimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat agar mau bersama-sama membangun suasana aman di Tembagapura demi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga :  Pembekalan Bela Negara oleh Babinsa di SMP Negeri 1 Dogiyai

Pimpinan CLO PT.FI, Mr. Cornel menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan mengharapkan adanya perubahan situasi ke arah yang lebih baik sehingga situasi dapat kembali aman dan terkendali”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top