You are here
Home > Berita > Danramil Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Danramil Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Jayapura –  Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf S.N. Wijaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama Islam Ustadz Laisi beserta para jamaah Masjid Al-Muhajirin, Kampung Loatam, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Senin (24/7).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan setelah selesai Sholat Dzuhur berjamaah tersebut Lettu Inf S.N. Wijaya menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama serta jangan mudah terpengaruh dengan berita yang tidak jelas sumbernya dan belum tentu kebenarannya .

“Dijaman yang tekhnologi informasi semakin bekembang dengan sangat pesat seperti saat ini, informasi tentang apapun bisa kita dapatkan kapan dan dimana saja melalui media sosial, tetapi yang terpenting harus kita sadari bahwa, berita di media sosial tidak semuanya benar, karena banyak juga orang yang menggunakan media sosial dengan tujuan mengadu domba dan memecah belah bangsa kita. Ini yang harus selalu kita waspadai bersama”, ungkap Danramil

“Kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, pelajari dan cari informasi yang sebanyak-banyaknya, jangan mudah menyebarkan berita yang tidak memiliki sumber kebenaran yang nantinya hanya akan membikin gaduh dan mengakibatkan perpecahan diantara kita”, lanjut Danramil.

Baca juga :  Pasar Murah BUMN Di Masjid Baitul Rahman

Ustad Laisi selaku Tokoh Agama Kampung Loatam sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus berjalan, sehingga kerukunan dan keamanan tetap dapat terjaga seiring sejalan dengan baik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top