You are here
Home > Berita > Danramil : Jauhi Miras, Bersama-sama Bangun Kab. Deiyai

Danramil : Jauhi Miras, Bersama-sama Bangun Kab. Deiyai

Deiyai –  Bertempat di Masjid Ass Siddiq Wagete Kab. Deiyai Danramil 1705-03/Waghete Kapten Inf. M. Loukaki beserta 6 orang anggota Koramil 1705-03/Waghete dan sejumlah Kepala Suku masyarakat pendatang diantaranya kepala Suku Bugis Makasar, Kepala Suku Buton, Kepala Suku Jawa dan Kepala Suku Toraja melaksanakan pertemuan sosialisasi dengan masyarakat pendatang terkait situasi keamanan di Kab. Deiyai, Senin (25/9).

Dalam pertemuan ini Danramil menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi ataupun menjual miras yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun masyarakat yang ada disekeliling kita, “Apabila saya temukan ada masyarakat yang mengkomsumsi ataupun menjual minuman keras maka saya akan bertindak keras untuk menjatuhkan ke jalur hukum yang berlaku”, jelasnya.

“Selain itu saya mengharapakan kepada masyarakat agar dapat menjaga keamanan diri masing – masing terutama pada saat melaksanakan ronda malam. Apabila pada saat saya melaksanakan patroli dengan anggota melihat ada yang tidak melaksanakan Ronda maka saya akan bertindak keras, kemudian apabila ada kejadian atau penonjolan segera laporkan kepada pihak Kepolisian yang berwajib”, tegasnya.

“Keamanan Kab. Deiyai merupakan tanggung jawab kita bersama dan kita sebagai pendatang harus bisa menjadi contoh yang terbaik untuk masyarakat setempat, maka dari itu kita harus bisa menjadi teladan yang baik untuk masyarakat Kab. Deiyai”.

Baca juga :  Kodim 1701/Jayapura Mengikuti Apel Besar Babinkamtibmas yang diselenggarakan Polda Papua

“Minuman keras sudah banyak menjadi bukti sumber permasalahan atau keributan-keributan yang ada di Kab. Deiyai maupun di banyak wilayah lainnya. Mari kita bersama-sama sebagai pendatang atau tamu di Kab. Deiyai ini jangan sekali-kali menjadi penjual miras ataupun mengkonsumsi Miras, apabila kita bisa menjauhi miras maka Kab. Deiyai akan semakin aman, nyaman dan tentram”, pungkasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top