You are here
Home > Berita > Danramil Tanah Merah Hadiri Pelantikan Ketua LMA Kab. Boven Digoel

Danramil Tanah Merah Hadiri Pelantikan Ketua LMA Kab. Boven Digoel

Tanah Merah – Komandan Rayon Militer 1711-03/Tanah Merah Mayor Inf Suwandi mewakili Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., menghadiri acara pelantikan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kab. Boven Digoel yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Boven Digoel, pada hari Jumat (09/).

Ketua lembaga masyarakat adat Provinsi Papua Lennis kogoya, S.Th., mengatakan, dengan dilantiknya sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat wilayah Kab. Boven Digoel maka LMA harus mau bekerja untuk rakyat dan menjaga hak-hak masyarakat Kab. Boven Digoel khususnya sengketa hak ulayat tanah adat, serta berpedoman dengan norma-norma Pancasila demi tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesi, dan jangan mudah terprofokasi oleh pihak lain.

Lebih lanjut, Lenis Kogoya menyerahkan simbol lembaga adat yaitu “Noken dan Panah” dan sekaligus mengatakan kepada badan pengurus yang baru harus membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan masyarakat di Kabupaten maupun kampung-kampung demi terciptanya masyarakat Boven Digoel aman dan sejahtra,” tutur Ketua LMA Provinsi Papua.

“Dengan dilantiknya saya sebagai ketua lembaga masyarakat adat (LMA) di Kab. Boven digoel ini saya berjanji akan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia, dan kami selalu siap membantu pemerintah daerah membangun Kabupaten Boven Digoel lebih maju, adil dan makmur”, kata Ketua LMA terpilih Bapak Maret Klaru.

Baca juga :  Rapat Koordinasi Kesiapan Kunjungan Kerja Presiden

Bupati Boven Digoel Benidiktus Tambonop, S.S.Tp., juga menyampaikan, kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada ketua LMA yang baru dilantik, kedepanya pemerintah dengan LMA harus selalu bergandeng tangan bersama demi kemajuan pembangunan di Kab. Boven Digoel.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada ketua umum LMA Provinsi Papua atas kehadiranya dalam rangka pelantikan pengurus LMA Kab. Boven Digoel masa bakti 2017-2022, juga atas perhatianya terhadap pebangunan jalan Trans Papua Merauke – Boven Digoel yang akan di perjuangkan kepada Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Boven Digoel dan Unsur Forkompinda, Ketua Umum LMA Provinsi Papua, Sekjen LMA Provinsi Papua, Kepala OPD Kab. Boven Digoel, Tomas, Toga, Todat, Toper, serta dihadiri sebanyak 200 orang masyarakat Boven Digoel. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top