You are here
Home > Berita > Danrem 172/PWY Berikan Pembekalan Kepada Babinsa Jajaran Kodim Jayawijaya

Danrem 172/PWY Berikan Pembekalan Kepada Babinsa Jajaran Kodim Jayawijaya

Wamena – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Boni Christian Pardede memberikan pengarahan kepada para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 1702/Jayawijaya, Senin (03/07).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahannya memiliki banyak tugas dan peran penting untuk satuan termasuk pembinaan terhadap masyarakat di wilayahnya. Namun kondisi Babinsa saat ini secara garis besar tidak mengetahui Tugas Pokoknya, masa bodoh, tidak memelihara penampilan, tidak mengucap syukur, selalu mengutamakan kepentingan pribadi serta mengutamakan kepentingan Pejabat Daerah.

Babinsa yang baik harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, mampu berkomunikasi dengan masyarakat, bisa menjadi panutan, berpenampilan yang baik pula serta sehat jasmani dan rohani. Persoalan yang akan dihadapi para Babinsa dimasa sekarang yaitu media sosial yang sangat gampang dijadikan media untuk memprovokasi, perkembangan situasi yang saat ini syarat akan anarkis, intoleran tidak adanya rasa saling menghargai, ancaman kelompok bersenjata, perang antar suku/kubu, antisipasi situasi Pasca Pilkada dan menjelang Pilkada Tahun 2018, antisipasi tujuan Wisatawan Luar Negeri, Program – program pembinaan teritorial yang dititik beratkan pada Swasembada Pangan.

Baca juga :  Prajurit Korem 171/PVT Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1435 H Tahun 2014

Babinsa yang diharapkan untuk saat ini harus memiliki keiklasan dan semangat dalam melaksanakan tugas, mampu bermasyarakat, serta loyal dan kreatif. “Saya juga mengharapkan agar seluruh babinsa selalu pedomani Tugas Pokok Babinsa, Sumpah Prajurit, Sapta Marga serta 8 Wajib TNI dalam melaksanakan Tugas sehari-hari, dan tidak lupa saya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar menghindari pelanggaran sekecil apapun”, pungkas Danrem. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top