You are here
Home > Berita > Danrem 172/PWY Sebagai Irup pada Apel Gelar Pasukan Pegamanan Kunjungan Presiden RI

Danrem 172/PWY Sebagai Irup pada Apel Gelar Pasukan Pegamanan Kunjungan Presiden RI

Jayapura – Menjelang kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Provinsi Papua dan Papua Barat, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodam XVII/Cenderawasih dan bertindak sebagai Irup Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, Rabu (6/5). Apel diikuti oleh seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Jajaran Polda Papua.

Dalam apel tersebut, Danrem membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan yang mengatakan bahwa gelar pasukan yang terlaksana merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan dalam rangka mendukung pengamanan kunjungan Presiden RI di Provinsi Papua dan Papua Barat dari tanggal 8 s.d 11 Mei 2015. Kunjungan tersebut merupakan komitmen dari bapak Presiden Ir. Joko Widodo yang menaruh perhatian besar terhadap pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur maupun suprastruktur guna mendukung roda pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah Papua dan Papua Barat.

Adapun perintah yang diberikan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya kepada seluruh satuan di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, diantaranya adalah segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif. Berkoordinasi secara terpadu dengan Polda Papua maupun seluruh unsur muspida provinsi dan kabupaten, agar tercipta sinergitas yang solid guna mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden selama 4 hari ke depan, sehingga kegiatan dapat berjalan sukses, aman, lancar dan terkendali. Selain itu, juga mensiagakan secara segera seluruh kekuatan yang ada di satuan secara optimal.

Baca juga :  8 Pucuk Senjata Milik GSB diserahkan di Manokwari

Di akhir amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih berharap kepada seluruh prajurit di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih agar benar-benar mempersiapkan pengamanan dengan sebaik-baiknya guna menunjang semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Setelah pelaksanaan apel, Danrem 172/PWY mengecek seluruh kesiapan personel maupun materiil alutsista, senjata dan pengamanan dari masing-masing personel. (Prd/Cen)

 

Dokumentasi kegiatan :

Danrem Membacakan Amanat Pangdam
Danrem Membacakan Amanat Pangdam
Pemeriksaan Jihandak dari Zipur 3
Pemeriksaan Jihandak dari Zipur 3
Pemeriksaan Senjata Runduk Dari 751 R
Pemeriksaan Senjata Runduk Dari 751 R

Leave a Reply

*

Top