You are here
Home > Berita > Danrem 173/PVB Mengecek Kesiapan Uji Siap Tempur Yonif RK 753/AVT

Danrem 173/PVB Mengecek Kesiapan Uji Siap Tempur Yonif RK 753/AVT

Nabire – Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa didampingi Kasi Intel Rem 173/PVB Kolonel Inf C. D. B. Andreas, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang dan Danyonif RK 753/AVT mengecek kesiapan uji siap tempur Yonif RK 753/AVT, bertempat di Lapangan Upacara Yonif RK 753/AVT. Sabtu (09/9).

Kegiatan dimulai dengan pengarahan Jam Danrem, dalam pengarahannya Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan kegiatan pengecekan uji siap tempur ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan Prajurit di Yonif RK 753/AVT, yang mana Yonif RK 753/AVT merupakan Pasukan Tempur di Jajaran Kodim 1705/Paniai khususnya Kab. Nabire yang harus siap untuk menghadapi tugas – tugas yang tidak diduga.

Selain itu kegiatan ini sengaja didadak/alarm steling, guna mengetahui tindak – tindakan apa yang perlu dilakukan saat Prajurit mendengar alarm steling berbunyi, saya berharap kepada seluruh personil Yonif RK 753/AVT selalu siap untuk menghadapi tugas – tugas yang tidak terduga.

Bukan hanya Bataliyon saja akan tetapi TNI – AD yang ada di Kab. Nabire juga harus selalu siap untuk didadak/alarm steling, hal ini perlu di tekankan kepada seluruh Prajurit harus selalu siap untuk menghadapi tugas dimanapun berada dan tugas – tugas kedepannya.

Selanjutnya Danrem 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa tidak lupa mengingatkan tentang kecelakaan dalam melaksanakan tugas, yang mana kegiatan di Bataliyon sangat padat, untuk itu bagi seluruh Prajurit dimanapun berada agar memperhatikan keamanan baik personil maupun materil.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1707-08/Agats Anjangsana Ke Kampung Binaan

Tunjukan yang terbaik bagi Satuanmu, yang mana nama baik buruknya Satuan menjadi tanggung jawab bersama, tidak lupa juga untuk menjaga kekompakan yang mana kekompakan adalah kunci keberhasilan dalam Satuan, apabila berjalan masing – masing maka kegiatan tidak akan berhasil, kemudian jangn lupa memperhatikan kesehatan, yang mana kita tidak tahu kondisi fisik masing – masing Prajurit.

Jangan lupa untuk persediaan vitamin, seperti susu, madu dan makanan – makanan yang berprotein, perbanyaklah minum air putih yang mana air putih sangat bagus untuk kesehatan, hindari minum – minuman keras yang mana minum – minuman keras dapat menimbulkan penyakit, bukan hanya penyakit akan tetapi juga dapat menimbulkan masalah bagi diri sendiri maupun keluarga.

Sekali lagi hindari kecelakaan dalam melaksanakan tugas, jagalah keamanan personil dan materil serta jagalah kekompakan dalam melaksanakan tugas untuk mencapai keberhasilan demi menjaga keutuhan NKRI. Pungkas Danrem.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top