You are here
Home > Berita > Danrem 173/PVB Pimpin Korps Raport Pindah Satuan

Danrem 173/PVB Pimpin Korps Raport Pindah Satuan

Biak –  Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., memimpin pelaksanaan korps raport pindah satuan atas 3 (tiga) orang Perwira Staf Korem 173/PVB dan melepas 1 orang Perwira yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) yang dilaksankan di Aula Yudha, Senin (05/6).

Adapun Perwira yang pindah satuan terdiri dari 1 orang Pamen (perwira menengah) yaitu Mayor Inf Erin Andrianto, S.E., dan 2 orang Pama (Perwira Pertama) yaitu Kapten Inf Manashe Lomo dan Letda Chb Tamberin sedangkan Perwira yang memasuki masa persiapan pensiun yaitu Kapten Inf Moch. Ishak.

Untuk diketahui bahwa Mayor Inf Erin Andrianto, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Pasi Bhakti TNI pada Staf Teritorial Korem 173/PVB selanjutnya akan bertugas di Makodam XVII/Cenderawasih sebagai Pabanda Puanter Sterdam XVII/Cenderawasih sedangkan Kapten Inf Manashe Lomo yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Lat Siops Korem 173/PVB dipercayakan menjabat sebagai Wadan Yonif Raider Khusus 753/AVT sementara untuk Letda Inf Tamberin yang sebelumnya menjabat sebagai Dantim Hub Korem 173/PVB akan melaksanakan mutasi ke Kodam VI /Mulawarman.

‘’Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan oleh para Perwira sekalian selama menjabat pada jabatannya masing-masing di Korem 173/PVB’’, ujar Danrem mengawali sambutannya.

Menurutnya jabatan itu adalah suatu amanah dan kepercayaan, oleh karenanya patut disyukuri dengan senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat sehingga dimanapun kita bertugas dapat memberikan manfaat yang baik bagi satuan kita tersebut’’, jelasnya.

Baca juga :  Penanaman Pohon (Aksi Reboisasi) Peringati HUT Ke-120 Bank Rakyat Indonesia Kota Sorong

Sementara itu pada kesempatan yang sama kepada Kapten Inf Moch. Ishak yang akan memasuki masa persiapan pensiun (MPP) Danrem berpesan agar setelah pensiun nanti kiranya dapat terus menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat.

‘’Berikan kontribusi yang membangun dan tetap menjaga nama baik keluarga besar TNI AD dimanapun berada agar TNI AD semakin maju dan profesional serta semakin dicintai rakyat’’, tutur Danrem mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasrem 173/PVB, Kolonel Inf Yusman Madayun, para Perwira Staf dan Kabalak Aju Jajaran Korem 173/PVB. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top