You are here
Home > Berita > Danrem : Jadilah Contoh dan Rebut Pikiran, Hati Serta Perasaan Rakyat

Danrem : Jadilah Contoh dan Rebut Pikiran, Hati Serta Perasaan Rakyat

Biak – Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., didampingi Kasrem, para Perwira Staf, Asops Pangkosek Hanudnas IV Biak, Dandim 1708/BN serta Kabalak Aju jajaran Korem 173/PVB memberikan pembekalan kepada prajurit Yonif Raider Khusus 753/Arga Vira Tama dan prajurit Batalyon Komando Paskhas 468 Sarotama  yang tergabung dalam satuan tugas (SATGAS) Pam Rahwan bertempat di Aula Farsyos Kosek Hanudnas IV Biak, Sabtu (04/06).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran terkini terkait kondisi maupun karakteristik wilayah maupun masyarakat di wilayah Korem 173/PVB khususnya wilayah tugas dari personel Satgas Pam Rahwan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem berpesan kepada seluruh personel satgas agar dalam pelaksanaan tugas nantinya tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan perintah harian Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI di Papua.

“Jadilah contoh ditengah masyarakat, jangan pernah menyakiti dan melukai hati rakyat, rebut hati, pikiran serta perasaan rakyat dan kedepankan kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga kehadiran para Prajurit TNI di tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya ’’, tegas Danrem.

Selain itu Danrem berharap agar selama pelaksanaan tugas seluruh personel dapat menjaga nama baik satuan dan korps serta selalu bersinergi dengan Pemda, Polri maupun komponen masyarakat yang lain.

Baca juga :  Kodim 1710/Mimika Selenggarakan Diklat Budidaya Tanaman Padi, Jagung, dan Kedelai

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Pemilukada ulang (PSU) di sejumlah daerah yang menjadi tempat tugas dari personel Satgas Pam Rahwan, Danrem menghimbau agar para Prajurit tetap netral, tidak terlibat politik praktis, dukung Polri dan Pemda serta senantiasa menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

‘’Perhatikan faktor keamanan, bertindak secara profesional sesuai prosedur tetap (Protap) yang telah ditentukan, hindari dan jauhi kegiatan-kegiatan diluar tugas pokok dan yang terutama adalah memberikan pemahaman yang baik kepada saudara-saudara kita yang masih belum sepaham agar turun dan bergabung dengan NKRI dalam menyukseskan program-program pemerintah dalam membangun serta menyejahterakan masyarakat ”,  ujar Danrem mengakhiri pembekalannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top