You are here
Home > Berita > Danrem : Syukuri Nikmat, Jaga Kesehatan, Jauhi Egois

Danrem : Syukuri Nikmat, Jaga Kesehatan, Jauhi Egois

Sorong – Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Upacara Bendera awal Bulan September 2016 dengan Inspektur Upacara (Irup), Danrem 171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, SH., dihadiri oleh Kolonel Inf Dian Sundiana, SE., para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, seluruh Prajurit dan PNS Se-Garnisun Sorong bertempat di lapangan Upacara Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (05/09).

Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan jam Komandan (Jamdan) dimana  Danrem171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru., SH, dalam arahannya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong tentang beberapa hal yaitu penghargaan yang sudah ditorehkan oleh Dandim 1704/Srg Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte beserta anggotanya atas dedikasinya dalam rangka pemecahan Rekor Muri dalam Pengibaran/pembentangan Bendera Merah Putih Terbesar Antar Pulau yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Raja Ampat. Danrem 171/PVT juga menekankan kepada setiap prajurit dan PNS harus selalu bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh, baik dari sisi materi, kepangkatan maupun kesejahteraan, tidak harus memaksakan kehendak sehingga harus terjerumus kedalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Hal ini disampaikan karena masih ada prajurit dan PNS yang tidak pernah mensyukuri anugerah Tuhan dalam hidupnya. Untuk itu diharapkan agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan melalui ibadah-ibadah.

Baca juga :  Cegah Isu-Isu Negatif Untuk Menjaga Keamanan Perkembangan Situasi

Setiap prajurit dan PNS harus rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan, karena yang mengetahui kondisi kesehatan adalah masing-masing pribadi. Korem 171/PVT memiliki fasilitas kesehatan yang cukup, oleh karenanya, diharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan serta menjaga kebugaran, walaupun sudah ada program dari Komando Atas untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala, namun jika ada kondisi tubuh yang dirasakan sakit, diharapkan sesegera mungkin melalukan pemeriksaan. Danrem 171/PVT Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, SH., juga memberikan tips menjaga kesehatan dan beberapa ramuan herbal tanpa efek samping yang selama ini beliau kosumsi sehari-hari agar kesehatan tubuh tetap fit dan tetap segar bugar dalam menjalankan setiap aktifitas dan tugas tugas yang di emban. Setelah menerima arahan dari Komandan Korem 171/PVT seluruh Prajurit dan PNS melaksanakan Latihan Devile. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top