You are here
Home > Pengetahuan > Militer > Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit

Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit

Merauke, 26 Juni 2016. Degradasi Kedisiplinan adalah momok utama dalam menjalankan tugas bagi para prajurit. Karena nyawanya seorang prajurit adalah kedisiplinannya, apabila prajurit bertindak tidak disiplin atau mengalami degradasi kedisiplinan maka hilanglah kebanggaan seorang prajurit. Perbedaan sipil dan militer yang paling menonjol adalah disiplin dan loyalitasnya. Maka sangat haram bagi seorang prajurit untuk bertindak tidak disiplin. Tindakan tidak disiplin sangatlah luas penjabarannya namun yang paling menonjol dan terdapat dalam kehidupan sehari-hari para prajurit adalah mulainya prajurit malas-malasan mengikuti apel, mengerjakan perintah sesuai dengan kemauan sendiri/ penjabaran perintah dan masih banyak penjabaran lagi lainnya.

Degradasi kedisiplinan timbul tidak semua terjadi karena ulah seorang prajurit bawahan saja yang memang kurang disiplin. Tetapi hal tersebut dapat pula terjadi karena atasan yang kurang mengawasi terhadap bawahan dalam menjalankan tugasnya, sehingga seorang prajurit bawahan dapat melakukan segala sesuatunya dengan sesuka hati, namun tidak semua terjadi seperti itu ada pula prajurit bawahan yang mengalami degradasi karena kurang mendapat kesejahteraan sehingga menganggap semua tugasnya baik tetapi tidak mendapatkan kesejahteraan sehingga merasa iri dengan prajurit lainnya yang dianggapnya dinasnya lebih jelek dibawahnya dan pada akhirnya prajurit tersebut merasa ingin elek-elekan dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga :  MORTIR 81 TAMPELA

Hal yang semua diulas merupakan suatu gambaran kecil degradasi kedisiplinan yang terjadi di khalayak prajurit yang harus betul-betul diperangi tetapi pada dasarnya para prajurit harus lah sadar akan tugas dan tanggung jawabnya karena prajurit TNI harus selalu berlandaskan santi aji dan santi kharma agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat dikerjakan dengan tuntas tanpa suatu teguran apapun. Hal demikian lah yang dinamakan Prajurit TNI yang profesional. (DCP)

Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit (1)
Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit (1)
Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit (2)
Degradasi Kedisiplinan Dapat Membunuh Prajurit (2)

Leave a Reply

*

Top