You are here
Home > Berita > Deklarasi Damai Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kep. Yapen

Deklarasi Damai Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kep. Yapen

Yapen – Telah dilaksankan penandatanganan pernyataan damai untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Kep. Yapen tahun 2017 oleh enam pasangan Calon di gedung Silas Papare Kota Serui, pada hari Kamis 20/07).

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Provinsi Papua Bapak Adam Arisoi disusul sambutan Wakil Gubernur, Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih.

Isi pokok dari sambutan yang dibawakan pada deklarasi damai tersebut, diharapkan kepada keenam Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dapat menerima dan memberikan apresiasi kepada siapa saja yang menang pada pemilihan suara ulang, dan kepada Paslon yang belum terpilih diharapkan agar dapat menerima dengan penuh lapang dada, sehingga pemilihan suara ulang dapat berjalan dengan lancar dan aman demi kemajuan Kab. Kep Yapen.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI George Enaldus Supit menyampaikan kepada seluruh tamu undangan dan pasangan calon serta para simpatisan agar nantinya dapat menerima semua keputusan pada hasil akhir Pemilihan Suara Ulang dengan sportif. “Kami siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang di Kepulauan Yapen, namun PSU akan aman dan lancar jika masyarakat ikut bersama-sama berperan serta menjaga keamanan dalam pelaksanaan PSU nantinya”, tegas Pangdam.

Acara selanjutnya pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh Bapak Saul Ayomi, S.H., diikuti oleh seluruh pasangan calon yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan serta para saksi dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh pasangan calon, Saksi dari KPU Provinsi Papua, Bawaslu Provinsi Papua serta Wakil Gubernur Provinsi Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua.

Baca juga :  KASAD, JENDERAL TNI MULYONO KUNJUNGI PRAJURITNYA DI PAPUA

Hadir dalam deklarasi damai, Wakil Gubernur Papua Klemens Tinal, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI George Elnadus Supit, Kapolda Papua Irjend Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Brigjend TNI Gustaf Irianto, Dirintel Polda Papua Kombes Pol Drs. Wagyo Raharjo, keenam Pasangan Calon, serta sekitar 800 orang Pimpinan SKPD dan Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kep. Yapen dan para tamu undangan serta para simpatisan pasangan calon.

Sebagai acara penutup dilaksanakan Doa bersama yang dibawakan oleh Pendeta R. Kadang dengan harapan agar seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Suara Ulang Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Tahun 2107 dapat berjalan dengan lancar aman dan damai, sehingga tidak terjadi korban jiwa dan gejolak yang merugikan kita semua, semoga kita semua disatukan dalam kasih-Nya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top