You are here
Home > Berita > Dengan Semangat Gotong Royong, TMMD Pererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Dengan Semangat Gotong Royong, TMMD Pererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Nabire – Kodim 1705/Paniai kembali melaksanakan TMMD ke-99 yang berada di Kampung Bomopai Distrik Yaro Kab. Nabire. Kali ini Kodim 1705/Paniai mendapatkan sasaran penyelenggaraan TMMD dengan membangun sebuah rumah Ibadah Gereja Jemaat Karmel Kampung Bomopai, Jumat (21/07).

Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat Kampung Bomopai senantiasa saling bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan Gereja. Hal tersebut merupakan salah satu contoh bentuk ikatan kebersamaan yang solid antara TNI dan Rakyat.

Warga kampung Bomopai mengakui apa yang telah diberikan oleh TNI dari program TMMD menuai hasil yang membanggakan, sehingga berdampaknya dirasa sangat bermanfaat guna menunjang peribadatan masyarakat Kampung Bomopai dalam meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Bapak Marthen salah seorang warga Kampung Bomopai mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi bentuk dukungan yang telah diberikan TNI kepada kampung kami, sehingga warga kampung Bomopai mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas perhatian yang telah diberikan, kita ketahu bersama bahawa TNI merupakan sosok aparat yang benar-benar mengerti tentang bentuk kehidupan masyarakat yang berada di pedalaman.

Baca juga :  Babinsa Gelar Komsos Kepada Tokoh Masyarakat Kp. Kigamani

Seperti yang nampak pada proses pengerjaan bangunan gereja,  secara bersama-sama masyarakat membantu proses pengerjaan, dan membantu membersihkan sisa-sisa pengerjaan yang semakin hari semakin mendekati penyelesaian pembangunan gereja.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, diketahui bahwa keberadaan TNI di kampung Bomopai, mengubah suasana kampung menjadi hidup, serta membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya perbedaan yang menciptakan suatu keharmonisan kehidupan yang dirangkul menjadi suatu kesatuan yaitu NKRI. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top