You are here
Home > Berita > Derap Langkah Siswa Para Peserta Lomba PBB Ramaikan HUT TNI ke 72

Derap Langkah Siswa Para Peserta Lomba PBB Ramaikan HUT TNI ke 72

Tanah Merah – Memeriahkan HUT TNI ke 72, Kodim 1711/BVD menyelenggarakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar pelajar SMP, SMA yang merupakan wahana dalam memberikan meteri Bela Negara kepada anak-anak sekolah yang ada di Kabupaten Boven Digoel yang dilaksanakan di lapangan Pemda Boven Digoel Selasa (19/9).

Kegiatan lomba ini di ikuti oleh 7 Tim dari para pelajar baik itu SMP maupun SMA yang masing-masing dalam Satu Tim terdiri dari 25 orang. Lomba PBB tersebut diawali dengan pengarahan Perwira Seksi Personil Kapten Inf Totok selaku kordinator lomba. Adapun tim juri yang menilai dalam lomba PBB tersebut sebanyak 4 orang anggota Kodim 1711/BVD.

Kegiatan lomba PBB ini bertujuan sebagai bentuk latihan kedisiplinan serta melatih kekompakan, loyalitas sehingga diharapkan siswa siswi yang mengikuti lomba ini dapat menerapkan PBB ini di sekolah masing masing.

Pada kesempatan ini pula Perwira Seksi Personil Kapten Inf Totok mewakili Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Sanjuntak, S.E., mengatakan, “Diadakannya kegiatan lomba ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1711/Boven Digoel dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk tanggung jawab TNI dalam mempersiapkan para generasi penerus untuk membawa bangsa kita untuk lebih maju dan berkarakter untuk menghadapi tantangan perkembangan jaman di masa mendatang”, terangnya.

Baca juga :  Kodim Merauke Laksanakan Renang Militer

Adapun hasil keputusan dari para dewan juri memutuskan yang berhak mendapatkan juara dan mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan adalah sebagai berikut, juara I diraih oleh SMA N 1 Tanah Merah, juara II SMK N 1 Tanah Merah dan juara III SMA Santo Yosep. Sedangkan untuk tingkat SMP juara I diraih oleh SMP N 1 Tanah Merah, juara II SMP N 2 Tanah Merah, juara III SMP YPPK Savarius Tanah Merah. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top