You are here
Home > Wisata Militer > Destinasi Wisata Papua, Desa Sawinggrai

Destinasi Wisata Papua, Desa Sawinggrai

Apa kabar sahabat Wismil (Wisata Militer)?, Pesona keindahan alam Papua yang elok dan menawan pastinya menjadi impian untuk dikunjungi oleh para treveler, yang hobi menikmati keindahan alam yang menyuguhkan panorama nankian eksotik. Tidak hanya pantainya yang menawan desa yang satu ini layak untuk dikunjungi oleh para sahabat wismil, dimana letak lokasi desa ini berada ? Mari kita bahas pada rubrik wismil kali ini.

Di negara Indonesia dibagian timur tepatnya wilayah Papua terkenal dengan wisata alam  yang memiliki kekayaan alam yang masih terjaga ekosistem didalamnya. Tak hanya pantainya yang indah dan menawan namun juga terdapat desa Sawinggrai yang terletak di Meos Mansar Kabupaten Raja Ampat,  yang menyuguhkan pesona Kicauan Burung cenderawasih sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Kekayaan alam di sana masih sangat terjaga kealamiannya, sehingga mampu menyuguhkan panorama yang berkesan bagi para sahabat wismil.

Desa ini termasuk salah satu desa wisata paling terkenal di Raja Ampat. Pesona paling menarik yang disuguhkan dari Desa Sawinggrai ini adalah pesona burung cendrawasih yang menjadi ciri khas satwa Papua, bisa anda saksikan di desa wisata Sawinggrai ini.

Rute yang harus ditempuh dalam perjalanan untuk sampai melihat burung cendrawasih. Sahabat wismil terlebih dahulu melalui bukit Manjai yang akan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah sampai anda akan disuguhkan keindahan cenderawasih yang menari-nari di pohon, sebuah atraksi yang dilakukan cenderawasih jantan untuk menarik perhatian betina.

Atraksi menari burung cenderawasih dapat anda lihat pada pagi dan sore hari yaitu pukul 07.00 – 09.00 WIT dan pukul 16.00 – 17.30 WIT. Jika anda ingin melihat atraksi burung cenderawasih menari, datanglah pada saat musim kawin. Jika anda datang pada musim bertelur, maka anda tidak bisa menyaksikan atraksi tersebut.

Baca juga :  Study Wisata TK Sion Ke Brigif-20/IJK

Ada empat spesies cenderawasih yang bisa anda temukan di desa wisata Sawinggrai diantaranya Burung merah Paradise, Bird Wilson Surga, Burung Kecil dari Surga, dan juga burung lebih dari surga. Beberapa burung tersebut dapat melakukan gerakan-gerakan yang menyerupai tarian unik. Keberadaan burung – burung tersebut tentunya akan menjadi hiburan tersendiri bagi anda.

Terlebih sahabat wismil dapat menyaksikan budaya dan adat istiadat masyarakat setempat yang menarik untuk dilihat jadi tunggu apalagi segera rencanakan akhir pekan kali ini. Tak hanya itu aneka ragam kuliner juga bisa Anda nikmati dan tentunya kuliner di tempat ini adalah sangat khas yang mungkin belum pernah sahabat wismil rasakan.

Bersiaplah menikmati libur akhir pekan anda agar liburan anda kali ini jadi lebih menarik, apalagi masih banyak sekali tempat-tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi bersama di Kabupaten Raja Ampat ini. Selamat Berakhir Pekan!

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top