You are here
Home > Berita > Di Kab. Waropen Petani Sudah Pakai Alat Modern

Di Kab. Waropen Petani Sudah Pakai Alat Modern

Yapen – Komandan Rayon Militer 1709-03/Warbah Mayor Inf Antonius Sigala turut serta dalam kegiatan penyerahan bantuan Alat-Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Kampung Rumbak Jaya dan Kampung Mekar Sari Distrik Oudate oleh Wakil Bupati Kab. Waropen Hendrik Wonatorei, S.Sos., berupa 2 buah mesin traktor tangan dan sebuah mesin alat panen padi kepada perwakilan petani Bapak Karta Wiharja dan Bapak Karel Peday,  Kamis (23/02).

Mengawali kegiatan Wakil Bupati menyampaikan bahwa salah satu strategi peningkatan produksi dapat dilakukan dengan memanfaatkan Alsintan ini. “Pemberian alat dan mesin pertanian ini merupakan penyempurnaan management teknis, yang mana berperan guna dalam memaksimalkan hasil panen serta pencapaian Swasembada pangan,” ujarnya.

Danramil juga menambahkan, dengan adanya bantuan alsintan ini, “kami berharap kepada petani untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan alsintan ini demi kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Waropen, dan kami selalu siap membantu serta mendampingi petani terjun langsung di lapangan,” terangnya.

Baca juga :  Peletakan Batu Pertama TMMD Ke-98 Di Kampung Serewen

Pada kesempatan ini Bapak Karta dan Bapak Karel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Waropen atas bantuan alsintan ini, “kami mewakili para petani di Distrik Oudate mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, karena dengan adanya alsintan ini maka mempermudah kami dalam meningkatkan hasil pertanian,” ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top