You are here
Home > Tulisan > Dirgahayu ke – 72 Kesehatan TNI AD, Jayalah selalu “Hesti Wira Sakti”

Dirgahayu ke – 72 Kesehatan TNI AD, Jayalah selalu “Hesti Wira Sakti”

Prajurit Kesehatan AD (Kesad) tak pernah berhenti mengabdi. Sejarah perjuangan dan pengabdian Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) tidak terlepas dari perjuangan bangsa dan negara, baik dalam rangka mempertahankan Kemerdekaan Negara RI maupun dalam mengisi Kemerdekaan.

Peranan Korp Kesehatan dalam operasi militer sudah berjalan sejak sebelum dan pada masa awal berdirinya Korp Kesehatan ini. Kesehatan Angkatan Darat  tidak pernah absen memenuhi panggilan suci dengan penuh rasa kemanusiaan dan terus menerus memberikan dukungan kesehatan secara optimal, baik dalam rangka operasi militer penumpasan pemberontakan dan berbagai operasi tempur di dalam negeri seperti Operasi Trikora, Operasi Dwikora dan operasi pemberantasan GPK di daerah Timor Timur, Papua dan Aceh. Bahkan dalam tugas internasional keikutsertaan Korp Kesehatan dalam memberikan dukungan dalam Misi kesehatan diwujudkan melalui pengiriman Tim Kesehatan Kontingen Garuda (Satgas PBB) di berbagai tempat di dunia.

Dalam tugas kemanusiaan yang merupakan bukti kepedulian Kesad terhadap masalah kesehatan yang dihadapi rakyat, diwujudkan dalam bentuk peran serta dalam operasi bhakti seperti pengobatan massal operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan khitanan massal di berbagai pelosok Nusantara. Patut pula dicatat berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kesad, antara lain ikut serta meringankan penderitaan korban yang terlibat dalam konflik di Maluku, Kalimantan, kepulauan Riau, Papua, perbatasan Nusa Tenggara Timur, dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) maupun korban akibat bencana alam di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga :  TIPS BADAN SEHAT DAN BUGAR

Dalam pengabdiannya Kesehatan TNI AD tak pernah mengenal pamrih, semua dilakukan semata-mata demi kemanusiaan untuk Indonesia yang lebih baik. Kesehatan adalah suatu yang sangat penting dalam menjalani kehidupan, oleh karena itu pengabdian dan dharma bhakti Kesehatan Angkatan Darat untuk negeri sangat memberi dampak yang positif bagi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat yang dipelosok perbatasan Indonesia.

Dirgahayu Ke – 72 Kesehatan Angkatan Darat, 26 Oktober 2017

Terimakasih atas Pengabdian mu

Jayalah selalu “Hesti Wira Sakti

 

 

 

 

Leave a Reply

*

Top