You are here
Home > Berita > “Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Darat” Semoga Selalu Profesional dalam Mengemban Tugas Mulia

“Dirgahayu Polisi Militer Angkatan Darat” Semoga Selalu Profesional dalam Mengemban Tugas Mulia

Korps Polisi Militer TNI-AD saat ini telah berusia 71 tahun. Banyak pengalaman yang telah di dapatkan selama 71 tahun mengabdi bersama pasang surutnya perjuangan bangsa Indonesia dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan serta kedaulatan NKRI. Untuk itu maka kita perlu mengetahui tentang Korps Polisi Militer Angkatan Darat yang senantiasa mengabdi demi tegaknya hukum dan disiplin hukum demi terciptanya disiplin di tubuh TNI AD.

Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat memiliki tugas menyelenggarakan, penegakan disiplin, hukum dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat untuk menegakkan Kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penegakan Hukum bertujuan untuk membentuk sebuah kehidupan yang teratur dalam tatanan disiplin dan peraturan di lingkungan kehidupan Militer, Tugas Polisi Militer sangat diperlukan untuk mengatur kehidupan prajurit TNI AD supaya prajurit dapat taat dan patuh terhadap aturan militer yang sudah ditentukan serta tidak melenceng dari tugas pokoknya sebagai Tentara Nasional Indonesia.

Mungkin bagi orang awan berpikiran bahwa tugas yang mereka emban adalah yang paling mudah di militer. Tapi faktanya ternyata menjadi mereka adalah hal yang luar biasa sulit. Menjadi seorang Polisi sekaligus Tentara dalam waktu yang bersamaan, pastilah seorang polisi militer mengemban tugas yang luar biasa mulia dalam penegakan hukum di lingkungan Militer. Alhasil, bukan hanya dididik untuk siap di medan perang, namun harus cermat dalam penyidikan dan penegakan hukum. Tugas polisi militer memang luar biasa dalam pengabdiannya kepada Tentara dan Negaranya.

Baca juga :  Kampanye Babinsa Mapurujaya Untuk Mewujudkan Lingkungan Bersih

Mengakhiri tulisan ini kami ucapkan, Selamat HUT Polisi Militer TNI AD ke-71 dengan semangat Satya Wira Wicaksana, Polisi Militer TNI AD bertekad mewujudkan penegakan hukum yang profesional dan proporsional dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Semoga Polisi Militer TNI AD selalu berjaya dan profesional dalam mengemban tugas apapun dan siap sedia mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Leave a Reply

*

Top