You are here
Home > Berita > Donor Darah Sambut HUT TNI di Wilayah Kodim 1705/Paniai

Donor Darah Sambut HUT TNI di Wilayah Kodim 1705/Paniai

Nabire –  Kodim 1705/Paniai menggelar kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 72 yang diikuti perwakilan tiap-tiap satuan se Garnizun Nabire serta perwakilan tiap-tiap Persit KCK Cab. XX Kodim 1705, Persit KCK Cab. XXXI Yon RK 753 dan Persit Ranting BS Zipur 12, di Aula Kodim 1705/Paniai, Selasa (03/10).

Kegiatan Donor bukan hanya kali ini saja dilaksanakan, melainkan pada setiap peringatan hari-hari besar TNI selalu ada. Pelaksanaan Donor darah ini bekerjasama dengan Polkes 17.09.01 Nabire serta PMI Nabire.

Donor darah salah satu tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Kab. Nabire yang memerlukannya, mengingat di Kab. Nabire PMI masih banyak kekurangan darah. Walaupun hanya setetes darah namun akan sangat berarti bagi orang yang sedang membutuhkan.

Selain itu, ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, yang mana TNI mempunyai semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat, semboyan itu bukan hanya untuk TNI yang ada di Kab. Nabire, melainkan semboyan seluruh jajaran TNI dari Sabang sampai Merauke.

Sebelum palaksanaan donor darah, Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf Teguh Dwi Raharja mewakili Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H.T. Simatupang menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke 72 yang wajib dilakasanakan.

Baca juga :  Pengecekan Rutin Kendaraan Dinas Batalyon Infanteri 755/Yalet

“Terimakasih kepada seluruh Anggota dan Persit yang telah mendonorkan darahnya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mari kita bantu mereka melalui setetes darah yang kita sumbangkan, karena setetes darah, kita bisa menyelamatkan nyawa saudara kita”, ungkap Kasdim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top