You are here
Home > Dari Media Lain > DPRP Berikan Apresiasi Kepada TNI/Polri di Puja

DPRP Berikan Apresiasi Kepada TNI/Polri di Puja

Jayapura – Pendekatan-pendekatan yang selama ini dibuat oleh aparat TNI/Polri di Kabupaten Puncak Jaya (Puja) dinilai sangat baik, sehingga DPRP menyampaikan apresiasi dari upaya dan pendekatan yang telah dilakukan, khususnya bagi kelompok-kelompok yang saat ini masih berbeda pandangan dengan NKRI.

Demikian dikatakan, wakil ketua 1 DPRP, Yanus Wonda SH kepada wartawan di kantor DPRP usai meninjau lokasi banjir di APO. Menurutnya aparat TNI/Polri yang ditempatkan di kabupaten Puncak Jaya memiliki pendekatan yang sungguh baik.

“Jujur saya merasa bangga dengan pendekatan yang dibuat tersebut, dimana mereka berupaya agar bisa merangkul masyarakat-masyarakat di kabupaten Puncak Jaya untuk bisa maju sebab kabupaten puncak jaya sudah ketinggalan sangat jauh dibandingkan dengan daerah lainnya di Provinsi Papua,” katanya.

Yunus mengklaim, persoaalan di kabupaten puncak jaya bukan masalah baru “hampir setiap tahun bahkan bulan kerap terjadi konflik, disana rata-rata masyarakat yang tergabung dalam sebuah kelompok memiliki senjata, sehingga tinggal bagaimana pendekatan baik kepada kelompok-kelompok yang masih berbeda pandangan dengan NKRI” ujarnya.

Baca juga :  Ada Pihak yang Hendak Gagalkan Pilpres

Persoalan di kabupaten Puncak Jaya, terang Yunus penyelesaiannya membutuhkan proses panjang dan memerlukan waktu yang lama dan tidak semudah membalik telapak tangan. ”Perlu Kesabaran,” terangnya.

Sumber : Papua Pos. Jum’at, 02 Mei 2014

Leave a Reply

*

Top