You are here
Home > Berita > Dubes Rusia Kagumi Tentara Nasional Indonesia

Dubes Rusia Kagumi Tentara Nasional Indonesia

Jayapura (7/10) – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin mengaku sangat kagum dengan pertunjukan yang ditampilkan oleh para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI merayakan ulang tahunnya yang ke 70 pada hari senin, (05/10).

“Saya ke Cilegon untuk menghadiri acara ultah TNI yang ke 70 kemarin. Saya sangat kagum dengan parade dan demonstrasi yang dibawakan oleh para anggota militer Indonesia, “ ujar Galuzin, dikediamannya di bilangan kuningan, jakarta selatan.

Galuzin berpendapat, pertunjukan yang dbawakan oleh para anggota militer Indonesia dilakukan dengan cara yang penuh dengan kemampuan teknis yang tidak gampang. “Mereka sangat hebat, pertunjukan itu penuh dengan kemampuan Teknikal yang rumit. Saya melihat dan menikmati banyak sekali pertunjukan yag dilakukan termasuk teknik yang dipakai oleh pilot yang membawa pesawat Sukhoi, “ ujar Galuzin lagi.

Selain itu, kata dia, Rusia sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat merasa bangga untuk dapat menghadiri dan melihat aksi-aksi yang ditampilkan oleh anggota TNI yang sangat memukau. Hubungan Rusia dan Indonesia saat ini menjalin hubungan yang sangat baik. Kekuatan militer masing-masing negara juga saling menguntungkan. Saya yakin tenaga pertahanan kedua negara memiliki masa depan yang baik.

Baca juga :  Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Setijab Kodam XVII/Cenderawasih

Indonesia juga telah melakukan kerjasama pembelian alutsista dari Rusia terutama jenis kendaraan militer dan pesawat tempur. Awal bulan ini, TNI AU dikabarkan berencana untuk membeli 16 unit jet tempur SU-35 untuk menggantikan Pesawat F-5 Tiger milik mereka yang telah usang. Galuzin berharap kerjasama antara Indonesia dan Rusia di masa depan akan terus terjalin tidak hanya di bidang militer tapi juga di bidang-bidang lainnya.

Demo bela diri TNI-AD
Demo bela diri TNI-AD
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top