You are here
Home > Berita > Dukungan Babinsa Untuk Kemajuan Kampung

Dukungan Babinsa Untuk Kemajuan Kampung

Enarotali – Babinsa Koramil 1705-02/Enarotali Serka Salurapa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kepala Kampung Awabutu sebagai bentuk kebersamaan dalam membina hubungan dan kerjasama didalam melakukan pengawasan bagi Kampung Awatubu, Rabu (25/10).

Dalam kegiatan tersebut Serka Salurapa serta, Serda Layamin dan Serda Willy bersama Kepala Desa setempat berbincang-bincang membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mewujudkan kampung yang aman dan sejahtera bagi masyarakat, selain itu dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk bersama-sama membangun kampung bersama.

Serka Salurapa mengatakan bahwa Babinsa selalu siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang ada di kampung binaanya demi menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan.

Menurutnya, ”Salah satu tugas Babinsa di Satuan Kewilayahan diantaranya adalah melaksanakan Komsos ke semua lapisan Masyarakat, sehingga antara Babinsa dan Masyarakat bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik“, jelasnya.‎

Adapun rencana pelaksanaan pembangunan kampung meliputi pembinaan petani dengan pemanfaatan lahan dan cuaca di Kab. Paniai yang beriklim dingin serta pemanfaatan hasil alam yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Dandim Jayapura dan Dandim Jayawijaya

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan melalui program-program Pemerintah yang telah direncanakan.

Kepala Kampung Bapak Agus Bonai menyampaikan, “Kami masyarakat sangat mendukung dan akan menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung progam dari bapak-bapak Babinsa yang sangat berguna dan positif karena demi membangun dan menjadikan kehidupan kami yang lebih baik untuk ke depannya”, ungkap Agus Bonai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top