You are here
Home > Wisata Militer > Eksotika Pantai Lampu Satu Merauke

Eksotika Pantai Lampu Satu Merauke

Sahabat wismil, kali ini kita akan membahas destinasi keindahan alam yang berada di ujung Timur Indonesia tepatnya di Kabupaten Merauke. Di Kabupaten ini ada pantai yang telah diberi nama Pantai Lampu Satu, dan sudah dijadikan sebagai tujuan wisata ungggulan di kota Merauke. Pantai ini lokasinya masih dalam wilayah kota, dan mampu menyuguhkan pesona keindahan yang luar biasa. Pantai yang satu ini bisa menjadi pilihan Sahabat wismil berakhir pekan, untuk pergi berwisata menikmati panorama senja yang sangat elok dan mempesona.

Keberadaan Pantai Lampu Satu ini, terletak kurang lebih 3 Km dari pusat kota Merauke atau 10 menit dapat ditempuh dalam perjalanan. Pantai yang terletak di kawasan Kampung Buti ini merupakan hamparan pasir putih yang terbentang luas serta landai dengan garis pantainya yang relatif panjang dan berjejer pepohonan kelapa.

Nama pantainya sendiri diambil dari sebuah mercusuar yang berada tepat berada di sisi pantai yang digunakan sebagai alat penerangnya. Pasir di Pantai Lampu Satu boleh jadi tak seputih mutiara dan fasilitas bagi wisatawan dan masih tergolong minim. Namun demikian, hal itu tak lantas mengurangi daya tarik pantai ini. Sore hari merupakan waktu yang banyak dipilih dan diminati para warga serta kaum muda untuk berkunjung dan menikmati suasana Pantai Lampu Satu. Perahu-perahu nelayan yang berjajar di tepi pantai ini merupakan sarana untuk beraktivitas bagi para nelayan. Para nelayan sebelum melaut, perahu-perahu tersebut dapat dijadikan sebagai pemandangan yang memiliki ciri khas di pantai ini dan dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Pantai ini sangat menarik di waktu pagi sampai dengan sore hari dimana air laut di Pantai Lampu Satu ini bisa surut sampai sejauh 2 kilometer. Jadi kita bisa melihat kapal-kapal seperti terdampar di pantai.

Baca juga :  PANTAI TABLANUSU YANG MEMUKAU

Untuk menempuh perjalanan menuju Pantai Satu Lampu ini, dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Sementara tarif yang dikenakan cukup murah dibandingkan dengan pantai yang lain, bagi kendaraan roda dua dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000,-* dan bagi kendaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000,-*.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Merauke dengan menggunakan Pesawat akan tiba di bandara Mopah. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan Mobil Angkot masyarakat merauke menyebutnya taxi. Biaya taxi ini cukup murah hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 4.000,-* atau juga bisa menggunakan jasa Ojek sebesar Rp. 10.000,-* sampai Pantai Lampu satu.

Untuk lebih mudahnya anda dapat menyewa kendaraan dengan tarif Rp. 300.000,- per hari, dan tentunya akan lebih praktis karena tidak perlu berganti ganti angkutan umum serta lebih leluasa.

Baiklah sahabat Wisata Militer, tentunya anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Lampu Satu ini, semoga dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk mewujudkan cita-cita dan jadikan tujuan akhir pekan anda kali ini.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top