You are here
Home > Berita > Empat Pilar Kebangsaan Dasar Pembangun Jati Diri Bangsa

Empat Pilar Kebangsaan Dasar Pembangun Jati Diri Bangsa

Boven Digoel – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1711-13/Getentiri Mayor Inf Abdul Malik melaksanakan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk membangun kembali jati diri bangsa yang berkarakter Pancasila yang kegiatannya dilaksanakan di Aula Distrik Jair, Kampung Getentiri, Senin (02/05).

Danramil 1711-13/Getentiri menjelaskan bahwa Wasbang merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara dalam usaha pembelaan negara. “Hal ini perlu ditumbuh kembangkan dengan menanamkan sedini mungkin kecintaan kita kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan terhadap Pancasila sebagai Idiologi Negara, rela berkorban untuk Negara serta kemampuan awal bela negara”, tegasnya.

Diakhir penyuluhan, Danramil 1711-13/Getentiri, menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan yaitu sebagai Pembinaan Bela Negara untuk mewujudkan kesadaran bela negara bagi setiap warga negara Indonesia dan juga untuk mendukung kepentingan pertahanan Negara.

Baca juga :  Kodim 1710/Mimika Gelar Nonton Bareng Press Conference Panglima TNI

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Distrik Jair, Kapolsek Jair, aparat Pemda, serta ± 170 (seratus tujuh puluh) masyarakat Distrik Jair termasuk para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Tokoh Pemuda. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top