You are here
Home > Berita > Gebyar Merah Putih Akhir Peringatan HUT RI ke 69

Gebyar Merah Putih Akhir Peringatan HUT RI ke 69

Jayapura – Bupati Keerom Drs. Yusuf wally, SE, MM memimpin kegiatan Gebyar Merah Putih bertempat di Lapangan Sepakbola Arso Swakarsa Kampung Asyam Distrik Arso Kab. Keerom, Jumat (22/8) pada pukul 20.30 WIT s.d 21.00 WIT.

Acara Gebyar Merah Putih panggung hiburan yang diikuti oleh TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Keerom. Pelaksanaan tersebut dilaksanakan dalam rangka akhir peringatan HUT RI ke 69.

Hari peringatan Kemerdekaan Indonesia yang diperingati tanggal 17 Agustus kemarin berjalan dengan meriah. Selain itu, peringatan tersebut telah mendobrak hati masyarakat Indonesia akan nasionalisme yang telah tumbuh sejak lama dalam jiwa dan sanubari.

Antusias seluruh warga Indonesia terutama masyarakat kabupaten Keerom sangat tinggi. Dapat dilihat dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam memperingati HUT RI tersebut. Contohkegiatan tersebut adalah dimana setiap warga memasang bendera Merah Putih di setiap rumah mereka masing-masing. Itu semua menunjukkan bahwa nasionalisme masyarakat sangatlah tinggi serta jiwa perjuangan mereka sangatlah besar untuk memajukan Indonesia kedepan lebih baik.

Baca juga :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Tradisi Pengukuhan Prajurit Kesatria Pelindung Rakyat

Diharapkan dengan adanya peringatan HUT RI yang telah berlangsung dapat menggugah hati orang-orang maupun sekelompok orang yang masih berseberangan dapat sadar dan merangkul kembali serta bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut Hadir Sucahyo Agung (Kabagtapem Kab. Keerom), Drs. Syaharudin Ramli (Asisten I Setda Kab. Keerom), Letkol Inf Antonius Yoyok P. (Dandim 1701/Jayapura) dan Mayor Inf M. Basarewan (Wadanyonif Satgas Pamtas 515/UTY).

Leave a Reply

*

Top