You are here
Home > Berita > Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Matoa 2017

Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Matoa 2017

Keerom – Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad ikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadaniya Matoa 2017 yang di Pimpin oleh Kapolres Kabupaten Keerom AKBP Simon Sahureka dengan mengambil tempat di Lapangan Apel Mapolres Kab. Keerom Jl. Bhayangkara, Kampung Asyaman, Swakarsa, Distrik Arso, Kab. Keerom, Senin (19/06).

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan bahwa Oprasi Ramadaniya Matoa 2017 kemungkinan jatuh pada hari minggu tanggal 25 juni 2017, yang tinggal beberapa hari lagi akan dirayakan bersama. “Saya berharap dalam pelaksanaannya nanti, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang akan dilaksanakan oleh umat Muslim khususnya di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan Tertib, Aman dan Lancar“, ujarnya.

Adapun amanat Kapolri dalam rangka Apel Gelar Pasukan Ops Ramadaniya Tahun 2017 yang dibacakan oleh Kapolres Kab. Keerom yang pada intinya sbb :

  1. Apel Gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri Dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.
  2. Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
  3. Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk Satgas Pangan agar tetap stabil dan sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, saya mengingatkan kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan melalui peningkatan pre-emtif, Preventif dan Represif dan lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan optimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen dilapangan.
Baca juga :  Pengarahan Dan Pembekalan Untuk Menghadapi Psikotes Oleh Dandim 1709/YAWA Kepada Casis Tamtama Gelombang II Tahun 2015

Turut hadir dalam kegiatan, Dansatgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Wakapolres Kab. Keerom Kompol Ridwan, Kabag Sumda Polres Kab. Keerom Kompol Maremantoro, Kabag Ops Polres Kab. Keerom AKP Freky Mahmoed serta Para Kasat dan Perwira Jajaran Res Keerom dan juga  1 Peleton Dishub dan Rapi Kab. Keerom, 3 Peleton Gabungan Intelkam, Staf dan Sat Lantas Kab. Keerom, 1 Peleton Dalmas Polres Kab. Keerom, 4 Peleton Gabungan Anggota Senapan Kompi A Yonif 756/WMS, Satgas Pamtas Yonif 410/AL, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432/WSJ dan 1 Regu Koramil 1701-04/Asro. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top