You are here
Home > Berita > Gerakan Organisasi Wanita dan BPJS Kota Sorong Mengadakan Sosialisasi Deteksi Dini Kangker Mulut Rahim di Kodim 1704/Sorong

Gerakan Organisasi Wanita dan BPJS Kota Sorong Mengadakan Sosialisasi Deteksi Dini Kangker Mulut Rahim di Kodim 1704/Sorong

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota  Sorong dan BPJS wilayah Kota Sorong melaksanakan sosialisasi tentang Deteksi Dini Kanker Serviks dengan Papsmear dan Cara-cara pencegahannya bertempat di Aula Makodim 1704/Sorong. Selasa, 25/11.

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan hari Ibu ke-86  tahun 2014, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah dr. Felvanus Jabiy.SpOG. Kegiatan sosialisasi ini di buka olah Kepala Kantor pemberdayaan perempuan Kota Sorong Drs Hanock Nauw. Menurut kepala pemberdayaan perempuan Kota Sorong, tujuan digelarnya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya bagi ibu rumah tangga di tingkat RW dan RT tentang kanker serviks dan cara pencegahannya. Sosialisasi ini di gelar selama sehari diperuntukkan bagi ibu-ibu rumah tangga.

Menurut ketua Organisasi gabungan wanita Kota sorong Ny. Florence Baransasno, bahwa melalui kegiatan yang digelar ini,diperlukan sosialisasi promotif dan preventif untuk meningkatkan kewaspadaan dini terhadap kanker mulut rahim. Sehingga para peserta mendapatkan knowledge serta wawasan tentang kanker mulut rahim dan kedepan rencana kegiatan seperti ini akan lebih diprioritaskan kepada ibu dan anak.

Di sisi lain Dandim 1704/Sorong menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian Kodim 1704/Sorong dengan gerakan organisasi wanita Kota Sorong (GOW) dan BPJS wilayah Sorong dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Disamping itu kegiatan seperti ini dapat  memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan segenap elemen masyarakat lainnya sehingga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga :  Kodim 1705/Paniai Melaksanakan Pembinaan Satuan Perbaikan Masjid Baitul Jannah Di Makodim 1705/Paniai

Kegiatan ini di ikuti sekitar 150 Orang ibu-ibu dari berbagai organisasi wanita dan diakhir kegiatan dilaksanakan Foto bersama. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top